Hello Bintan Beach Cottages - Menghabiskan Akhir Pekan di Pinggir Pantai Pulau Bintan

Sunrise

Biasanya aku menghabiskan akhir pekan berkumpul bersama teman-teman entah itu di mall, bioskop ataupun di tempat wisata. Salah satu teman ku mengusulkan untuk berakhir pekan di pantai yang berada di Bintan. Bintan memang terkenal dengan keindahan pantai dan pasir putihnya. Pantai Trikora adalah salah satu pantai indah yang ada di Bintan. Di sepanjang pantai Trikora, anda akan menemukan beberapa resort, hotel ataupun pondok-pondok untuk bersantai. Setelah melihat-lihat beberapa resort yang baru dibuka, kami sepakat untuk menghabiskan akhir pekan di Hello Bintan Beach Cottages
Hello Bintan Beach Cottages

Teman-teman ku semua berasal dari Batam, hanya aku sendiri yang berasal dari Tanjungpinang. Mereka telat sampai ke Hello Bintan Beach Cottages karena ada beberapa teman yang masih menunggu jam pulang kerja. Aku berangkat ke Pantai Trikora ditemani putri kecil ku sekitar jam 1 siang dengan menggunakan sepeda motor. Kurang lebih 40 menit perjalanan, akhirnya aku dan putri ku sampai di Hello Bintan Beach Resort.

Hello Bintan Beach Cottages

Cuaca siang itu cukup cerah. Aku langsung menuju ke restoran dan menghampiri pekerja yang ada disana. Sampai di restoran aku disuguhi welcome drink berupa es sirup merah dicampur selasih. Alhamdulillah bisa sedikit melepas dahaga ditengah cuaca yang lumayan terik siang itu. Segelas welcome drink pun langsung habis kala itu. Kemudian aku diajak berkeliling resort untuk melihat-lihat tipe kamar apa aja yang ada disini. Cottage berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu membuat suasana serasa berada di perkampungan. Ada 4 tipe hunian disini yaitu Family Cottage, Function Room, Deluxe Cottage dan VIP Cottage.

Family Cottages

Family Cottages berjumlah 5 buah. Didalamnya  terdapat 1 buah king bed, 1 buah single bed, tv layar datar, AC, handuk, termos pemanas air dan minuman (kopi dan air mineral). Toiletnya terdapat shower, toilet duduk, wastafel dan perlengkapan mandi.

Function Room
Function room berjumlah 1 buah. Hanya ada 1 ruangan luas yang bisa menampung sekitar 15 orang. Dilengkapi dengan kasur, AC, 1 buah kamar mandi dan 1 buah toilet. Biasanya tipe ini disewa oleh backpacker ataupun keluarga.

Deluxe Cottages

Deluxe Cottages berjumlah 7 buah. Kalau dilihat dari bentuk dan isi dalamnya sama seperti Family Cottage. Hanya saja di tipe ini hanya memiliki 1 buah king bed.

VIP Cottage
Untuk VIP Cottage biasanya digunakan oleh owner bila sedang berada di Bintan. Maklum saja owner nya menetap diluar daerah. Tapi bila cottages tipe yang lain sudah penuh, VIP Cottage bisa disewakan untuk umum.

Spot Selfie

Setelah puas berkeliling melihat-lihat tipe kamar, aku pun berjalan-jalan dipinggir pantai. Ada beberapa spot selfie yang ada disini. Aku dan putri ku pun tak lupa berfoto di spot selfie. Sambil menunggu teman-teman datang dari Batam, aku menemani putri ku bermain pasir di pinggir pantai.

Restoran
Selain kamar dan spot selfie juga ada kolam renang dan restoran. Sayangnya kala itu kolam renangnya sedang dalam tahap renovasi sehingga belum bisa dipergunakan. Restoran yang berada di pinggir pantai menyajikan berbagai masakan seafood, masakan Manado dan cemilan lainnya. Harganya juga sangat bersahabat.

Menu Sarapan 

Pisang Goreng Sambal Roa
Setiap tamu yang menginap disini akan mendapatkan sarapan pagi. Menunya berupa nasi goreng, telor dadar, otak-otak dan irisan buah. Yang menjadi menu khas adalah pisang goreng sambal roa. Sambal roa adalah salah satu sambal khas dari kota Manado.  Memiliki rasa yang khas karena selain cabe,  bahan utamanya adalah ikan roa asap.

Hello Bintan Beach Cottages

Hello Bintan Beach Cottages ini bisa dijadikan salah satu pilihan liburan untuk warga Bintan dan sekitarnya. Liburan bersama keluarga ataupun teman menjadi lebih seru.  Kasur yang empuk dan selimut yang nyaman bikin betah berlama-lama disini. Apalagi bisa menikmati sunrise yang indah di tepi pantai. Ingin merasakan suasana perkampungan di pinggir pantai? Mending kesini aja, Hello Bintan Beach Cottages,,,

Hello Bintan Beach Cottages


Hello Bintan Beach Cottages
Jalan Wisata Bahari Km 33
Kawal - Bintan Kepulauan Riau
Reservasi : sammuel@me.com
Contact No :  +62 852 1224 8822

1 comment:

  1. Kerennn nih Hello Bintan Beach Cottages, suasananya tenang dan damai gitu asik banget buat liburan nih, sunrisenya jg mantap nih

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG