Langsung ke konten utama

Danau Biru Dan Gurun Pasir Ala Bintan

Ada banyak tempat wisata baru di Pulau Bintan. Kalau ingin melihat birunya danau ataupun gurun pasir, anda tak perlu jauh-jauh keluar negeri bisa langsung datang ke Pulau Bintan. Tempat yang dulunya dipergunakan untuk pertambangan pasir kini telah disulap menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat Pulau Bintan dan sekitarnya. Tempat-tempat tersebut dikelola oleh masyarakat sekitar dan secara tidak langsung mendatangkan lapangan pekerjaan buat masyarakat sekitar. Ada yang berjualan diarea tempat wisata ataupun jadi juru parkir. 

Berikut akan saya infokan beberapa tempat wisata danau biru dan gurun pasir yang sudah beberapa kali saya kunjungi. Cekidot guys,,,

1. Danau Biru Sei Lepan

Rumah pohon danau biru Sei Lepan
Danau biru yang terletak di Desa Sei Lepan Bintan ini bisa ditempuh dengan menggunakan mobil ataupun motor. Untuk sampai di danau birunya kita harus menyebrangi sungai dengan menggunakan pokcay. Pokcay adalah alat transportasi seperti rakit yang selain bisa mengangkut penumpang, bisa juga mengangkut motor. Biaya untuk naik pokcay sekitar 20k PP untuk 1 (satu) buah motor. Bagi yang menggunakan mobil biasanya mobil diletakkan dipelabuhan dan hanya penumpangnya saja yang ikut menyebrang dengan pokcay. Disini sudah tersedia berbagai fasilitas yang bisa digunakan. Diantaranya adalah rumah pohon dengan tarif 2k per orang selama 15 menit, kapal-kapalan 20k per kapal, dan beberapa pondok untuk bersantai. Tempat wisata yang baru resmi dibuka untuk umum pada tanggal 02 April 2017 ini dikelola oleh BUMDes.
Kapal-kapalan
   
2. Telaga Biru Busung
Pelantar Telaga Biru
Telaga Biru ini terletak di Desa Busung Bintan. Perjalanan dari Tanjungpinang sekitar 1 (satu) jam dengan menggunakan mobil ataupun motor. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar parkir untuk mobil 3k dan motor 2K. Disini terdapat beberapa spot foto yang instagramable. untuk foto anda dikenakan biaya 5k disetiap spot-spot foto.
3. Danau Biru Kawal
Danau biru yang ini letaknya di Desa Kawal Bintan. Perjalanan dari Tanjungpinang sekitar 30 (tiga puluh) menit dengan menggunakan mobil ataupun motor. Berbeda dengan Danau Biru Sei Lepan dan Telaga Biru Busung yang sudah tidak aktif lagi pertambangannya, disini masih terlihat aktifitas pertambangan. Anda harus meminta izin dulu untuk masuk ke area ini karena terdapat beberapa alat berat.
4. Gurun Pasir Busung
Gurun Pasir ini letaknya bersebelahan dengan Telaga Biru. Terdapat beberapa spot foto dengan biay                                                                                                                                                                                       a 5k. Unta-untaan ini terbuat dari triplek agar kesannya seperti di gurun pasir beneran.
5. Gurun Pasir Piramida
Lokasi ini berada tak jauh dari gurun pasir busung. Hanya saja sebenarnya lokasi ini tidak diperbolehkan untuk masuk karna ada portal larangan untuk masuk. 
6. Bukit Es Krim
Lokasinya berada di Desa Kuala Sempang Bintan. Untuk sampai ke tempat wisata ini kita harus melewati jembatan kayu yang sudah lama dan hampir rusak. Sangat tidak disarankan menggunakan mobil untuk kesini karena khawatir jembatan akan ambruk.
Kira-kira seperti itulah tempat wisata baru yang ada di Bintan yang sudah pernah saya kunjungi. Next saya akan review lagi tempat-tempat wisata yang ada di Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Ciiiaaaaaooooo,,,
 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Modis Dengan Aksesoris Kekinian

Bagi beberapa perempuan penampilan itu adalah hal yang utama. Saya termasuk perempuan yang sangat memperhatikan penampilan. Bila ingin pergi keluar rumah, saya pasti akan berusaha untuk memadu madankan pakaian yang akan saya kenakan. Mulai dari atasan, bawahan, tas dan juga sepatu semuanya harus senada. Untuk tampilan yang lebih modis lagi biasanya saya selalu menambahkan aksesoris perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, anting dan juga bros.  

Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Menulis

Ketika saya sedang membuka beranda, saya membaca status teman saya di Facebook bahwa beliau akan membuka kelas blogger untuk pemula. Saya yang sudah punya blog tetapi masih belum tau begitu banyak tentang dunia per blogger an sangat tertarik untuk mengikuti kelas tersebut. Kemudian saya menghubungi beliau dan saya di invite ke WhatsApp group Kelas Blogger TPI yang dibuat beliau. Ruziana adalah salah satu blogger di Tanjungpinang yang sudah lama malang melintang di dunia blogger dan sudah sangat terkenal. Tulisannya sudah banyak dan saat ini sudah dimuat di majalah Garuda Indonesia - Colours Magazine bulan September ini. Melalui website www.unizara.com, beliau sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Itu salah satu alasan saya tertarik masuk ke dunia blogger karena dengan menulis kita bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Kemeriahan Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2017

Dragon Boat Race merupakan salah satu event pariwisata tetap yang ada di Kota Tanjungpinang dan termasuk dalam event pariwisata unggulan Provinsi Kepulauan Riau. Dimana pada tahun 2017 ini merupakan event yang ke-16 sejak terbentuknya Kota Otonom Tanjungpinang dan yang ke-11 memperebutkan piala bergilir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Dragon Boat Race Tanjungpinang adalah sebuah kegiatan olahraga bernuansa budaya diangkat dari sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang ada di Tanjungpinang bernama "SEMBAHYANG KESELAMATAN LAUT".