5 Tempat Paling Instagramable di Kota Solo


Sumber : pergimulu.com

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam, Instagram menjadi aplikasi yang seakan tak pernah berhenti digandrungi oleh penggunanya. Pasalnya, aplikasi ciptaan Facebook inc. ini terbilang unik dengan memanfaatkan unsur visual untuk mengundang daya tarik. Tak mengherankan jika para penggunanya berlomba-lomba untuk memamerkan hasil jepretan di akun masing-masing, termasuk dengan membidik lima tempat terbaik di Kota Solo ini :

Taman Transformer (Transformer Park)

Sumber : soloevent.id
Transformer menjadi salah satu film bergenre science-fiction terlaris sepanjang masa. Bagaimana tidak, penggunaan teknologi untuk mengubah kendaraan dengan tampilan bobrok menjadi robot nan apik sungguh laiknya sihir bagi para penikmat film, terutama anak-anak. Ternyata, Kota Solo memiliki taman serupa film Transformer yang juga disebut dengan Taman Transformer.




Taman yang berada tak jauh dari pusat perbelanjaan Pabelan ini hanyalah berupa susunan truk-truk bobrok. Namun, justru di siinilah seninya. Susunan ini mengingatkan pengunjung akan film Transformer yang melegenda, sehingga akan sayang jika tidak diabadikan di dalam salah satu postingan Instagram.



Candi Cetho 
Candi Cetho
  
Bangunan candi memang erat dengan wisata sejarah dan budaya peninggalan kerajaan Hindu dan Buddha di masa lampau. Meski begitu, bukan berarti bangunan yang hanya berupa susunan batu ini tak laik masuk dalam news feed Instagram. Cobalah berkunjung ke Candi Cetho yang ada di lereng Gunung Lawu, karena candi ini memiliki pemandangan alam yang begitu magis. Tempat berfoto terbaik di kawasan candi ini adalah pada dua buah gapuranya yang tinggi menjulang. 


Waduk Cengklik



Sumber : Detik Travel

Destinasi wisata pantai, bukit, atau waduk memang identik dengan fenomena matahari terbit atau tenggelam. Memang, peristiwa alam ini begitu mengagumkan, sehingga berburu foto saat kedua momen tersebut datang pun menjadi salah satu hobi terbaru pengguna Instagram.


Waduk Cengklik adalah destinasi wisata alam di Solo yang memiliki pemandangan sunset dan sunrise yang paling indah. Berlatarkan barisan pegunungan, waduk yang berfungsi sebagai sarana irigasi ini kerap dipadati pengunjung yang ingin mengabadikan momen matahari yang hadir atau berpulang. 




Koridor Gatsu

Sumber : soloevent.id
  
Sebenarnya, apa yang unik dari sebuah koridor yang berada di kawasan Gatsu atau Jalan Gatot Subroto di Solo ini? Jawabannya tentu pada kreativitas masyarakat setempat dengan melukis mural di sepanjang jajaran pertokoan. Kualitas lukisannya tentu tak perlu diragukan lagi, begitu unik dan nyentrik. Bahkan, beberapa tokoh terkemuka juga turut tergambar di sini, seperti Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kurt Cobain.

De Tjolomadoe


Sumber : hipwee.com


Spot instagramable terakhir yang dimiliki Solo ada pada sebuah bangunan yang dahulu merupakan pabrik gula di kawasan Karanganyar. Kini, bangunan tua nan kuno ini resmi direnovasi dan dipugar menjadi salah satu cagar budaya setempat dengan nama baru “De Tjolomadoe”. Pemugaran yang dilakukan berhasil membuat bangunan lama ini begitu apik dan menjadi sasaran lokasi berikutnya bagi pengguna Instagram.
 
Itu tadi lima tempat wisata di Solo terbaik yang akan membuat akun Instagram banjir “love”. Jika tertarik berkunjung, tentu satu hari tidak akan cukup. Oleh karena itu, segera pesan hotel murah di Solo agar tidak kehabisan. Supaya lebih mudah, pesan hotelnya bisa lewat aplikasi atau website Airy Rooms.


Akomodasi berbujet rendah ini dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah berkelas dan berkualitas, lho. Pada setiap kamar, tersedia kasur yang empuk, televisi berlayar datar, AC, sarana internet dan air mineral gratis, juga kamar mandi lengkap dengan air hangat sehingga Anda tidak akan kecewa saat berada di Airy Rooms. Selain pemesanan, cara pembayarannya juga sangat mudah, karena bisa dilakukan di berbagai gerai Indomaret terdekat. Semoga informasi tadi bermanfaat, ya!

No comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG