Ada Seafood Restaurant dan Fishing Pond di Tanah Merah, Pulau Bintan

Tanah Merah
Seafood, mendengar kata itu sudah tidak asing lagi di telinga warga Kepulauan Riau. Daerah yang mayoritas berupa lautan ini sangat kaya akan beragam olahan makanan yang berbahan dasar dari biota laut. Banyak terdapat restoran-restoran yang menyajikan seafood. Salah satunya disini, Tanah Merah Seafood Restaurant dan Fishing Pond yang berlokasi di Desa Penaga, Pulau Bintan.

Kartu Nama
Setelah kami check out dari de Bintan Villa pada siang hari, kami langsung diantar ke restoran  seafood yang berada tak jauh dari de Bintan Villa. Awalnya kami agak kaget begitu diberi tahu kalau restorannya itu berada di Tanah Merah. What?? Bukannya Tanah Merah itu adanya di Singapore yaak? Masak iyaa mau makan siang harus ke Singapore dulu? Ternyata eh ternyata, Tanah Merah disini merupakan nama jalan yang ada di Desa Penaga, Pulau Bintan.

Seafood Restaurant & Fishing Pond
Sekitar 10 menit perjalanan dengan menggunakan mobil, kami pun sampai di restoran. Wow, restorannya sangat luas dan berada di atas laut. Denger-denger siih restoran ini bisa berkapasitas sampai dengan 200 orang. Bisa kebayangkan gimana luasnya restoran ini? Pemandangannya juga bikin adem. Kalau kita kesini di sore hari, kita bisa melihat sunset yang sangat indah.

Menu Makanan
Begitu sampai di restoran, kami diantar pelayan ke meja yang berkapasitas untuk 8 orang. Ada banyak menu makanan yang tersedia disini. Kami pun memilih sesuai dengan selera kami masing-masing. Gonggong, ikan asam pedas, sotong goreng tepung, udang mayonaise, kepiting saos, ayam rica-rica, cah baby kailan merupakan menu makanan yang kami pesan siang itu. Tak lupa buah sebagai pencuci mulut dan air kelapa muda yang melengkapi menu makan siang kami.




Sambil menunggu pesanan makanan datang, kami berkesempatan untuk berfoto di pojokan yang sepertinya sengaja dibuat khusus untuk para tamu berselfie ria. Aku pun bergegas untuk berfoto disana. Tak berapa lama, pesanan pun datang. Aku bergegas kembali ke meja makan karena udah gak sabar ingin mencicipi makanan di restoran ini.

Seafood


Begitu semua makanan dihidangkan dimeja, kami semua bengong karena ternyata makanan yang kami pesan sangat banyak dan khawatir tidak bisa menghabiskan makanannya. Tapi ternyata kekhawatiran kami pun hilang ketika kami mencicipi makanan dan rasanya nampol bangeeeettt. Mungkin karena lapar habis berenang atau mungkin karena memang sudah waktunya makan siang. Beberapa dari kami  (termasuk aku) malah menambah makanan. Udang mayonaise merupakan salah satu menu makanan favorite aku.

Udang Mayonaise
Setelah semua makanan ludes tak bersisa, kami pun pulang ke rumah masing-masing. Restoran ini ternyata baru dibuka pada tanggal 20 Desember 2018. Jam operasional buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Restoran ini juga melayani acara gathering, acara perpisahan, acara ulang tahun, acara dinas, acara pernikahan, acara perusahaan dan masih banyak lagi acara yang lainnya.

Denah Lokasi
Kalian harus nyobain makan di restoran ini. Apalagi buat kalian para pecinta kuliner. Pasti penasaran kan gimana rasanya? Kalau kalian gak nyobain sendiri, kalian gak bakalan tau senikmat apa makanan yang dihidangkan di restoran ini. . Ooh iyaa, selain seafood juga ada indo chinese cuisine food lho.


Buruan deh kesiniiiiii,,,,




Tanah Merah Seafood Restaurant dan Fishing Pond

WA : +62813 6194 9998
Alamat : Jalan Lintas Barat, Jalan Tanah Merah RT 03/02, Desa Penaga, Bintan Island

2 comments:

  1. Menggoda sekali makanan itu kaks, udang mayonnaise, sotong goring tepungnya, ulalalaa, kalo main ke Bintan wajib dicoba nih.

    ReplyDelete
  2. Bikin ngiler ah ini menu2 seafoodnya, lokasi restorannya juga keceh ini asik buat poto2 hehe

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG