Friday, 26 April 2019

Adidas Originals Sneakers

Sneakers


Sepatu sneakers ialah jenis sepatu dengan sol luwes terbuat dari karet atau bahan sintetis dan unsur atas tercipta dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring pertumbuhan jaman sekarang tidak sedikit sneakers yang terbuat pun dari suede dan nylon. Awalnya sneakers ialah sepatu olahraga tetapi pada perkembangannya, orang-orang tidak sedikit memakai sneakers di sekian banyak  aktifitas.

Sekitar abad ke-18, orang Amerika tidak sedikit yang menggunakan Rubber Soled Shoes yang disebut “Plimsolls“. Tapi dari sisi bentuk, sepatu ini masih tampak sama antara sepatu unsur kanan dan kiri. Sehingga tidak sedikit orang yang bingung membedakannya. Dengan adanya masalah itu, pada tahun 1892, U.S Rubber Company akhirnya menciptakan sepatu karet yang lebih nyaman digunakan. Sepatu ini diciptakan dari bahan kanvas dan mereka menyebutnya ‘Keds’. Karena sepatu ini tidak sedikit yang menyukainya, kemudian pada 1917 diproduksilah dalam skala besar. Pada masa ini sepatu keds mulai dijuluki sebagai “Sneakers”. Dengan dalil ketika digunakan berjalan tidak memunculkan suara atau senyap / tenang, sehingga dapat digunakan guna menyelinap. Sneakers sendiri kan memang dipungut dari kata “Sneak” yang dengan kata lain senyap/tenang.
Adidas
Salah satu brand yang pun memproduksi sneakers ialah Adidas. Sejarah merk sepatu yang paling terkenal ini dibuka pada tahun 1920 oleh Adi (Adolf) Dassler di ruang cuci kepunyaan Ibunya. Waktu tersebut Adi Dassler menciptakan proyek kecil-kecilan dengan menciptakan sepatu olahraga. Karena tingginya kualitas sepatu yang dihasilkannya, kesudahannya bisnis kecil-kecilan itu mulai membuahkan hasil. Pada tahun 1924, Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler menegakkan “Dassler Brothers OGH” yang nantinya menjadi cikal akan Adidas sekarang.

Komitmen Adi Dassler pada kualitas, membawa Dassler Brothers sebagai produsen sepatu berbobot | berbobot | berkualitas tinggi, sampai-sampai sering digunakan oleh atlit-atlit legendaris masa tersebut untuk Olimpiade. Puncak keterkenalan sepatu Dassler Brothers ialah ketika Jesse Owen menjadi atlit sangat sukses pada Olimpiade Berlin pada tahun 1936 dengan mengenakan sepatu produksi Dassler.

Pengambilan nama Adidas berasal dari nama Adi Dassler dengan menggabungkan nama depan Adi dan satu suku kata nama belakang Dassler yaitu ‘das’ sampai-sampai menjadi kata ‘Adidas’. Sekadar informasi bahwa nama pribumi dari Adi Dassler ialah Adolf Dassler, namun orang Jerman tidak jarang memanggil nama Adolf sebagai Adi. Didukung oleh peradaban bidang penyiaran dan pertelevisian, adidas merasakan keuntungan dari event olahraga laksana Olimpiade atau sepakbola, sebab logo 3 stripes mereka gampang dikenali dari jauh. Ia juga mendaftarkan logo 3 stripes sebagai trademark dari adidas. 3 stripes yang diciptakan supaya kaki stabil, tetapi akhirnya menjadi logo.

Adidas Originals canggih diluncurkan guna merefleksikan warisan Adidas yang tak lekang oleh waktu. Inovatif, menjaga ciri klasik, dan tidak jarang kali autentik, produk Adidas Originals diperlihatkan dengan Trefoil yang dikenalkan pada Olimpiade tahun 1972 di Munich. Adidas Originals sesuai digunakan segala usia, dan populer lewat sejumlah seri sneakers laksana Stan Smith dan Superstar. Adidas Originals pun telah bekerjasama dengan musisi dan desainer ternama, contohnya laksana Pharrell Williams dalam koleksi bertema Pink Beach Collection. Produk Adidas ini sering dirasakan sebagai barang mewah, sebab memang secara umum dari desain, kualitas dan harga, Adidas Originals ini memang lebih mahal dan berkelas. 

Sneaker Adidas yang palsu atau KW bisa dengan gampang kita kenali dari penampilan dan build quality sepatu tersebut. Sepatu KW atau palsu seringkali menggunakan bahan yang kaku, keras atau pun kurang lembut. Ada teknik paling gampang untuk memahami apakah sepatu tersebut asli atau palsu: pada unsur lidah sepatu, lokasi tulisan made in dan nomor sepatu, di unsur bawah terdapat nomor seri sepatu. Dan guna diketahui, Adidas Originals sneakers dan asli, tidak jarang kali mempunyai nomor seri yang bertolak belakang antara sepatu kanan dan kiri. Jadi, bila nomor seri kanan dan kiri berbeda, kemungkinan besar sneaker Adidas itu original! 

1 comment: