Saturday, 27 July 2019

Solusi Mata Kering, Insto Dry Eyes Dooong!!!

Insto Dry Eyes


Akhir-akhir ini mata ku sering mengalami mata sepet, mata pegel, mata perih bahkan terkadang mata sampai kemerahan. Kondisi tersebut membuat aku merasa tidak nyaman dalam beraktivitas. Karena sudah sering terjadi, aku pun pergi ke apotik untuk membeli obat tetes mata. Awalnya aku bingung ingin menggunakan obat tetes mata jenis apa karena memang aku yang belum paham tentang jenis-jenis obat tetes mata. Setelah berkonsultasi dengan apoteker yang bertugas disana, akhirnya aku disarankan untuk menggunakan Insto Dry Eyes.

Apoteker tersebut menjelaskan bahwa yang aku alami seperti mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah bahkan sampai kemerahan merupakan gejala mata kering. Mata kering adalah kondisi saat mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Kondisi ini membuat mata tidak bisa menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata. Karena itu mata terasa menjadi sangat tidak nyaman.


Ada beberapa alasan yang manjadi penyebab mata kering, diantaranya :
a.  Terlalu lama menatap layar komputer, laptop ataupun gadget;
b.  Penggunaan lensa kontak pada mata;
c.  Penggunaan hair dryer yang berlebihan;
d.  Olahraga seperti renang ataupun menyelam;
e.  Lingkungan seperti debu, asap, angin, matahari, cuaca kering, dll.


Insto Dry Eyes

Dari beberapa alasan tersebut, ada beberapa alasan yang menyebabkan mata ku menjadi mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah. Terlalu lama menatap layar komputer, karena memang tuntutan pekerjaan yang mengharuskan ku untuk selalu menatap layar komputer. Apalagi di era milenial ini semua pekerjaan diselesaikan melalui aplikasi yang mengharuskan kita untuk selalu menatap layar komputer.



Selain layar komputer, aku juga sering menatap layar handphone karena selain pekerja kantoran aku juga sering mendapatkan job sampingan dari media sosial yang aku miliki. Saat jam istirahat kantor atau sedang tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan biasanya aku selalu bermain game online. Dan bisa dipastikan kalau sudah asyik bermain game online rasanya sangat sulit untuk mengakhiri permainan tersebut. Jarang berkedip yang akhirnya membuat mata menjadi kering.


Olahraga yang aku lakukan juga berada di luar ruangan. Biasanya aku bersepeda, lari dan terkadang renang atau snorkeling. Hal ini juga bisa menyebabkan mata kering jika kita tidak menggunakan pelindung mata karena bisa terkena sinar matahari dan air laut yang juga bisa menyebabkan mata kering.



Solusi yang bisa kita lakukan untuk menghindari mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah yaitu :

a.  Untuk yang terlalu sering menatap layar komputer, laptop ataupun gadget, cobalah untuk sedikit mengurangi intensitas menatap layar atau atur jarak dari mata ke layar komputer. Jika sudah terlalu lelah bisa istirahat sebentar sambil melihat-lihat sekitaran ruangan kerja atau melihat ke luar jendela.

b.  Bagi para wanita yang suka menggunakan lensa kontak, usahakan mata selalu diberi pelembab. Jangan sampai mata menjadi menjadi kering.

c.  Menggunakan hair dryer juga tidak boleh terlalu panas dan terlalu lama. Jangan sampai panas dari hair dryer terkena mata.

d.  Jika anda suka melakukan aktivitas di luar ruangan seperti olahraga ataupun jalan-jalan, jangan lupa selalu menggunakan pelindung mata seperti kacamata agar mata bisa terhindar dari sengatan sinar matahari, debu ataupun angin yang bisa menyebabkan mata menjadi kering




Selain solusi yang tadi sudah aku sebutkan, ada hal yang lebih penting lagi yaitu menggunakan obat tetes mata khusus untuk mata kering. Dari beberapa produk obat tetes mata yang ada, aku disarankan untuk menggunakan obat tetes mata dari Combiphar. Insto Dry Eyes yang cocok aku gunakan karena memang mata ku sedang mengalami mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah.

Insto Dry Eyes

  
Alasan kenapa harus menggunakan Insto Dry Eyes adalah karena obat tetes mata ini sebagai air mata buatan yang mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Selain sebagai air mata buatan, obat tetes mata ini juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.



Kalian bisa mendapatkan produk Insto Dry Eyes ini apotik ataupun toko obat terdekat. Obat tetes mata ini tersedia dalam kemasan 7,5 ml. Aturan pakainya digunakan 1-2 tetes pada setiap mata, 3x sehari atau sesuai anjuran dokter. Baru beberapa hari aku menggunakan obat tetes mata ini dan Alhamdulillah keluhan ku karena mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah berkurang. Yang punya masalah mata seperti aku ini boleh dicoba pakai Insto Dry Eyes biar bisa jadi nyaman lagi dalam beraktifitas.


Solusi mata kering, Insto Dry Eyes doooong!!! 

 

No comments:

Post a Comment