Tuesday, 6 August 2019

Apakah Pinjaman Tunai di Kredivo Aman?

Kredivo
 
Setiap orang yang pertama kali mengenal pinjaman tunai dari Kredivo, umumnya menanyakan keamanan transaksi. Kredivo memang salah satu perusahaan yang memberikan pinjaman secara online dengan mudah. Wajar jika ada pertanyaan seperti itu.


Perlu diketahui bahwa pemerintah sudah membuat regulasi tentang perusahaan pembiayaan yang beroperasi di Indonesia melalui Otoritas Jasa Keuangan. Lembaga inilah yang memberikan izin sekaligus mengawasi berjalannya sebuah lembaga keuangan di Indonesia mulai dari bank, asuransi, leasing hingga perusahaan teknologi yang memiliki aplikasi pinjaman tunai secara online seperti Kredivo.


Lantas seperti apa jaminan keamanan yang ditawarkan oleh Kredivo? Yuk, kita simak aja beberapa penjelasan berikut ini.

Kredivo Sudah Terdaftar dan Memiliki Izin dari OJK
Salah satu faktor penting ketika mengajukan pinjaman tunai secara online lewat aplikasi, teliti terlebih dahulu apakah perusahaannya sudah terdaftar di OJK atau belum. Jika belum terdaftar, sebaiknya urungkan untuk mengajukan pinjaman.


Sementara, Kredivo sudah terdaftar melalui perusahaan dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia. Kredivo sudah resmi terdaftar sebagai salah satu fintech di Indonesia. Pengawasannya pun langsung di bawah OJK dengan nomor registrasi S-236/NB213/2018.


Artinya selama ini Kredivo merupakan salah satu fintech yang taat hukum. Masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan legalitas Kredivo di Indonesia. 

Semua Data Pribadi yang Disubmit Terenkripsi
Sebagai salah satu amanat yang diatur dalam Undang-undang. Semua data-data nasabah yang disubmit lewat aplikasi Kredivo sudah terenkripsi dengan baik. Artinya data-data tersebut sudah diamankan dari indikasi pencurian data secara online.


Selain itu Kredivo juga menjamin bahwa data-data nasabah tidak akan dijual kepada pihak ketiga seperti yang selama ini terjadi. Hal tersebut banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pinjaman tunai online abal-abal yang memang sejak awal sudah tidak memiliki itikad baik.

Transaksi Online Lewat Kredivo Menggunakan OTP
Meskipun semua transaksi menggunakan aplikasi di smartphone kamu, segala transaksi dilindungi dengan sistem one time password. Angka yang dikirimkan lewat smartphone merupakan angka rahasia yang tidak boleh dibagikan kepada siapapun juga.


Modus-modus yang terjadi selama ini adalah oknum yang mengaku dari Kredivo. Padahal, faktanya pihak Kredivo tidak akan pernah meminta data-data sensitif seperti nama ibu kandung, OTP, bahkan PIN untuk mengakses aplikasi Kredivo.


Oleh karena itu, jangan mudah percaya dengan pesan-pesan yang mengiming-imingi bisa meningkatkan kredit limit bahkan menawarkan untuk gesek tunai. Kredivo hanya memiliki jalur transaksi pencairan dana secara online. Itupun pengajuannya melalui aplikasi bukan gesek tunai seperti halnya kartu kredit.

Mengenal Kredivo dan Layanannya
Sebagai salah satu fintech terkemuka di Indonesia, Kredivo memiliki punya banyak fitur dan kelebihan. Kredivo memberikan bunga paling ringan hanya 2,95% saja per bulan, cicilan paling fleksibel, dan kredit limit paling besar hingga Rp30 juta.


Kredivo bukan hanya penyedia kartu kredit digital, melainkan kini bisa dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman tunai, pembayaran berbagai tagihan bulanan, serta pembelian tiket pesawat dengan metode pembayaran angsuran.


Pendaftaran di Kredivo pun terbilang mudah dan bisa dilakukan secara online. Pastikan bahwa kamu memenuhi syarat umumnya yaitu WNI berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.


Ajukan sekarang kemudian nikmati pinjaman mudah tanpa agunan maupun uang muka sama sekali. Unduh aplikasinya di Google Play Store maupun lewat App Store. Kamu bisa mengajukan pinjaman mini maupun pinjaman jumbo mulai dari Rp. 1 juta hanya lewat aplikasi Kredivo.


No comments:

Post a Comment