Liburan Nyaman di Pulau Pribadi, White Sands Island

by - September 16, 2020

 


Sebagai #pejuangweekend aku selalu menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran Pulau Bintan ataupun Batam. Tapi semenjak pandemi Covid-19 melanda, aku jadi tidak bisa kemana-mana karena memang anjuran dari pemerintah untuk tetap #dirumahsaja demi mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Terakhir sebelum pandemi sekitar pertengahan Maret lalu aku liburan bareng teman-teman di salah satu resort yang berada di kawasan wisata Lagoi, Bintan. Dan setelah 6 bulan berlalu, akhirnya aku memberanikan diri untuk sejenak melepas lelah dan rasa jenuh yang sudah mulai memuncak dengan liburan yang gak terlalu jauh dari rumah.


Awalnya aku agak khawatir liburan karena situasi juga masih dalam keadaan pandemi. Pengen banget pergi liburan ke tempat yang tidak terlalu ramai dan masih alami tapi pasti tempatnya jauh dan harganya mahal. Mencoba untuk lirak-lirik beberapa travel agen yang menawarkan paket wisata, dan aku pun tertarik dengan travel agen Traveilov yang menawarkan beberapa paket wisata yang ada di Kepulauan Riau. Kali ini aku memilih untuk liburan di White Sands Island karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, pemandangan yang masih alami dan yang pasti harganya sangat terjangkau.


Setelah menghubungi admin dan sedikit tawar menawar akhirnya aku pun deal pada sabtu kemarin. Liburan kali ini aku gak sendirian lhooo, ada juga teman-teman dari Batam yang ikut. Rencana awal kami pergi 8 orang, tapi karena ada satu dan lain hal teman ku ada yang cancel dadakan. Jadinya kita liburan ber-7 deeehhh.


Hujan deras mengguyur Kota Gurindam dari pagi, dan ternyata di Batam juga sedang hujan deras. Sempat panik karena kalau hujan tak kunjung reda maka kami sepakat untuk menunda liburan kami yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Tunggu punya tunggu akhirnya hujan pun reda. Aku segera memacu kendaraan agar bisa segera sampai di meeting point. Teman-teman dari Batam pun bergegas naik speed agar bisa sampai di meeting point tepat waktu. Akhirnya sekitar jam 4 sore kami tiba di pelabuhan White Sands Island yang berada di Teluk Bakau, Trikora. Kami pun segera naik boat untuk menyebrang ke Pulau Beralas Pasir alias White Sands Island.

Begitu sampai kami langsung disambut oleh tugu Penyu dengan ukuran yang lumayan besar. Tanpa pelantar, kami turun dari boat langsung menginjakkan kaki di pasir putih yang begitu lembut. Ingin rasanya segera melepas sepatu dan berlari-larian diatas hamparan pasir putih. Tapi kami harus check in terlebih dulu untuk mendapatkan kunci kamar dan meletakkan barang bawaan kami. Kami memesan 2 villa dan villa kami bersebelahan. Setelah meletakkan barang-barang kami pun langsung menuju pantai tanpa menggunakan alas kaki. Dan benar saja, pasirnya lembut bangeeeettttt sampe rasanya pengen guling-guling diatas pasir, hahaahaaa. Karena kami tiba disana sore hari, kami pun berkesempatan menikmati sunset meskipun sedikit tertutup awan mendung tapi tak mengurangi keindahannya. 


Oohh iyaaa, untuk penginapannya ada 2 jenis kamar yang ditawarkan, yaitu :

1. Villa Room 

Villa serupa rumah panggung ini terbuat dari kayu. Berada di pinggir pantai yang menghadap ke sisi barat pulau. Yang artinya kita bisa menikmati sunset di sore hari. Fasilitas yang ada di kamar adalah 1 tempat tidur king, 2 extrabed, AC, kipas, pemanas air, air mineral, teh, kopi, handuk dan toilet. Di depan villa juga terdapat teras untuk bersantai menikmati pemandangan di depan villa.   


2. Glamping

Glamping alias Glamour Camping juga berada di pinggir pantai yang menghadap ke sisi timur pulau. Yang artinya kita bisa menikmati sunrise di pagi hari. Fasilitas yang ada di glamping adalah tenda besar, kasur ukuran king, AC, air mineral, teh, kopi dan handuk. Untuk toiletnya berada di luar glamping. 


Untuk aktivitas disini menyediakan beberapa sea sports diantaranya renang, canoe, snorkeling, paddle board dan mangrove. Selain sea sports, ada juga penangkaran tukik yang siap untuk dilepas ke laut. Ada juga kandang kelinci yang lumayan besar berisi belasan ekor kelinci yang lucu dan imut. Bagi yang hobby foto tak perlu khawatir karena disini juga terdapat beberapa spot foto yang instagrammable. Dijamin memory hp kalian pasti langsung penuh karena terlalu banyak spot foto yang kece. Untuk restoran dibuka hanya pada siang hari saja. Jadi jika kalian menginap disini dianjurkan untuk membawa perbekalan makanan yang cukup selama berada di pulau ini. 



Tak terasa sudah 2 hari kami berada di pulau beralas pasir. Saatnya untuk pulang dan kembali ke rutinitas biasanya. White Sands Island ini merupakan pilihan yang tepat untuk liburan di masa pandemi. Meskipun jauh dari keramaian tapi kalian tetap harus mengikuti protokol kesehatan yaaa. Jangan lupa membawa starter kit new normal dan jangan lupa membuang sampah pada tempatnya. Jaga kesehatan dan jaga lingkungan. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita bisa bepergian keluar rumah tanpa ada rasa takut terinfeksi virus.

Stay Safe yaaa gaessssss,,,,,



For Reservation :

Traveilov Tour Organizer

Batam City- Riau Islands

📲+6212 7500 6080

📩 tour@traveilov.com

Fanspage : traveilov

IG :@traveilov

Web : https://www.traveilov.com/



 


  





You May Also Like

1 comments

  1. pasirnya lembut bangeeeettttt sampe rasanya pengen guling-guling diatas pasir, hahaahaaa. ikut ketawa lah aku bacanya, jangan guling2 kak...nanti teguling dilaut hanyut pula ya kan..susah kami nyelamatkan nye...

    ReplyDelete