Mencari Ketenteraman dan Kesempurnaan Layaknya Surga, Liburan Aja Ke Nirwana Gardens

by - March 23, 2020

Nirwana Gardens

NIRWANA, sebuah kata yang bermakna ketenteraman. Jika kita sedang ingin mencari ketenteraman maka datanglah ke nirwana, tempat yang akan memberikan mu ketenteraman dan kesempurnaan layaknya surga. Sama seperti yang aku dan teman-teman lakukan saat liburan kemarin, kami memilih liburan ke salah satu tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau, lebih tepatnya lagi di Nirwana Gardens yang berada di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Indonesia.

Receptionist

Sabtu siang sekira jam 12.15, aku bersama Mily teman ku yang juga dari Tanjungpinang tiba di Nirwana Gardens. Ternyata teman-teman yang dari Batam sudah tiba lebih dulu dari kami. Setelah check in, say hello dan cupika cupiki kami pun langsung menuju kamar masing-masing untuk meletakkan barang bawaan, sholat Zuhur dan bersiap-siap untuk makan siang. Tepat jam 1 siang kami kembali berkumpul di lobby dan menuju ke Spice Restaurant. Dengan menggunakan mini bus kami diantar menuju Sipce Restaurant yang berada di lobby utama Mayang Sari Beach Resort.

Spice Restaurant
Sea View
Beberapa karyawan menyambut kedatangan kami disana dan kami pun langsung diantar ke meja makan yang memang sudah dipersiapkan untuk kami. Kami memilih menu makanan sesuai dengan selera masing-masing. Spice Restaurant ini menyediakan berbagai makanan India dan makanan lokal. Sambil menunggu makanan datang kami pun berfoto-foto disekitar lokasi restoran yang letaknya tak jauh dari pantai. Tak lama, makanan pun datang dan kami menyantapnya dengan lahap.

Lunch

Anindya Spa By Andaru
Selesai makan siang, kami diajak berkeliling Nirwana Gardens dengan menggunakan buggy. Kami memulai dengan mengunjungi tempat perawatan kecantikan, Anindya Spa By Andaru. Lokasinya berada tak jauh dari Spice Restaurant dan Mayang Sari Beach Resort. Anindya Spa By Andaru menghadirkan pengalaman spa Indonesia otentik dengan berbagai perawatan kecantikan tradisional Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Kalian pasti akan merasakan ketenangan pada tubuh dan jiwa melalui berbagai formula warisan dari Indonesia.

Buggy

Sesuai dengan namanya, Nirwana Gardens memang tempat yang paling tepat untuk mendapatkan ketenteraman khususnya buat kalian yang ingin berbulan madu ataupun liburan bareng keluarga yang membutuhkan privasi. Terdapat 5 (lima) akomodasi yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian, yaitu :

1. Nirwana Resort Hotel

Nirwana Room

Nirwana Deluxe
Nirwana Resort Hotel dengan design kamar ala mediterania memiliki 242 kamar dengan pemandangan laut, kolam renang dan taman. Untuk tipe kamarnya ada 4 tipe yaitu : Nirwana RoomNirwana DeluxeNirwana Premier dan Nirwana Suite. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lobby, restoran, butik, kolam renang, dan lain-lain.

Nirwana Premier
Nirwana Suite
2. Mayang Sari Beach Resort

Garden View Challet

Mayang Sari Beach Resort menawarkan surga yang sempurna untuk liburan akhir pekan. Terletak di alam yang masih alami di pantai utara Pulau Bintan. Bangun tidur bisa langsung menikmati angin laut yang segar dan pantai tropis yang indah dari beranda. Untuk tipe kamarnya ada 3 tipe yaitu : Family Loft, Sea View Challet dan Garden View Challet.

Family Loft
3. Nirwana Beach Club

Nirwana Beach Club dengan design kamar ala kontemporer menawarkan 42 resor bergaya desa tradisional yang terletak di tepi pantai. Nikmati suasana yang tenang dan tenteram di tengah taman eko-tropis.

4. Banyu Biru Villa

Banyu Biru Villa
Banyu Biru Villa yang juga berdesign ala kontemporer memiliki 15 villa yang dikelilingi oleh taman-taman nan indah. Villa ini sangat cocok untuk acara keluarga, reuni ataupun pertemuan kelompok. Terdapat berbagai macam fasilitas dan para tamu bisa dengan bebas menggunakan fasilitas tersebut. Untuk tipe villanya ada 3 tipe yaitu : Family Villa, Belantara 2-Bedroom Villa dan Buana 3-Bedroom Villa.

Buana 3-Bedroom Villa
5. Indra Maya Pool Villa

Indra Maya Pool Villa

Indra Maya Pool Villa memiliki 8 villa yang merupakan perpaduan dari elemen arsitektur Indonesia, Thailand dan Cina yang eksotis. Setiap villa memiliki ruang tamu, ruang makan, dapur dan yang pasti setiap villa memiliki kolam renang pribadi. Villa nya menghadap ke Laut Cina Selatan dan menghadap ke pantai barat laut Bintan. Untuk tipe villa nya ada 3 tipe yaitu : Sea View Pool Villa (2-Bedroom & 3-Bedroom), Sea Front Villa (2-Bedroom & 3-Bedroom) dan Nirwana Pool Villa (4-Bedroom).

Sea View Pool Villa (2-Bedroom & 3-Bedroom)

Hari pun mulai sore. Setelah berkeliling mengunjungi 5 akomodasi yang dimiliki Nirwana Gardens, kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat sebentar, sholat Ashar, mandi dan bersiap ke Calypso Floating Bar untuk menyaksikan matahari terbenam. Konon katanya lokasi ini menjadi tempat yang sangat sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati minuman dingin nan menyegarkan.

Calypso Floating Bar
Sunset
Untuk bisa sampai di Calypso Floating Bar, kita harus melewati The Kelong Seafood Restaurant karena memang letaknya yang  berada di tengah laut. Kedatangan kami tepat saat matahari akan terbenam. Begitu sampai aku langsung mengabadikan saat-saat matahari terbenam. Begitu juga dengan teman-teman yang lainnya, secara bergantian kami mengabadikan moment tersebut.

Dino Bistro

Dinner

Setelah hari mulai gelap, kami kembali ke kamar masing-masing untuk sholat Maghrib. Sekira jam 7 malam kami berkumpul kembali di lobby dan selanjutnya kami akan makan malam di Dino Bistro. Dino Bistro terletak bersebelahan dengan lobby. Begitu masuk ke Dino Bistro langsung disambut oleh wanginya biji kopi Caffe Molinari. Beberapa tamu sudah duduk di meja masing-masing untuk menikmati hidangan yang disajikan malam itu.

Live Cooking
Dengan konsep Intercontinental, makanan yang disajikan merupakan kuliner khas dari klasik Eropa yang dipengaruhi oleh selera Asia. Yang unik dari Dino Bistro adalah dapurnya yang berada di tengah-tengah restoran. Sambil menunggu makanan disajikan, kita bisa melihat para cheff memasak secara langsung alias live cooking. Setelah menikmati makan malam, kami ngobrol-ngobrol sebentar sambil membahas aktivitas yang akan kami lakukan pada esok hari. Tak lama kantuk pun datang dan kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Breakfast

Pool & Sea View
Keesokkan paginya, kami kembali ke Dino Bistro untuk sarapan. Ada banyak pilihan makanan yang disediakan disana, aku memilih mie goreng, omelette, sosis, susu dan kopi untuk sarapan. Karena khawatir kalau kebanyakan sarapan malah gak bisa bebas beraktivitas. Setelah menghabiskan sarapan kami berfoto disekitar Dino Bistro dengan view kolam renang dan laut.

Ninebot Tours
Kemudian kami akan memulai aktivitas kami pada hari itu. Dimulai dengan Ninebot Tours. Dibantu oleh pemandu, kami menggunakan alat pengaman. Lalu kami dibawa ke halaman depan untuk diberikan arahan bagaimana cara mengendarai Ninebot. Kami memulai tour dari Banyu Biru Villa kemudian melewati pinggir pantai Nirwana Resort Hotel lalu Nirwana Beach Club, Mayang Sari Beach Resort dan terakhir kami menuju ke Water Sports at Nirwana Beach Club. Disini kami akan melanjutkan aktivitas kami dengan bermain Banana Boat. Untuk cerita singkatnya mengenai Ninebot Tours bisa dibaca disini.

Banana Boat

Banana Boat adalah sebuah perahu yang berbentuk pisang yang berukuran besar. Perahu terbuat dari karet tebal dan ringan sehingga mudah ditarik oleh speed boat. Kemudian perahu karet ini akan ditarik oleh speed boat ke tengah laut dan berputar-putar mengelilingi pantai. Banana boat biasanya berisi 5 orang penumpang dan 1 orang instruktur sebagai pendamping. Sebelum bermain Banana Boat, kita harus menggunakan alat pengaman berupa life jacket

Dihempaskan ke laut
Sebenarnya rombongan kami berjumlah 6 orang tapi karena yang 2 orang tidak berani akhirnya hanya 4 orang saja yang ikut bermain Banana Boat. Setelah kami menaiki Banana Boat, perlahan speed boat pun membawa kami ke tengah laut. Sampai ditengah laut kami diajak berputar-putar melawan ombak yang kala itu agak lumayan bikin perut bergetar. Teriakan-teriakan kami pun mulai terdengar kencang dan setelah beberapa menit berputar-putar suara teriakan kami pun hilang karena Banana Boat yang kami naiki sengaja dihempaskan ke laut. Beberapa detik kami tenggelam lalu muncul kembali ke permukaan dengan berbagai ekspresi. Ada yang tertawa-tawa dan ada juga yang batuk-batuk karena terminum air laut.

Proses naik ke Banana Boat
Proses yang paling sulit dan lama adalah saat kami akan menaiki kembali Banana Boat. Aku mencoba beberapa kali untuk naik tapi tetap saja tidak berhasil. Akhirnya aku ditarik dari atas oleh teman-teman ku yang sudah berhasil lebih dulu naik ke Banana Boat. Setelah kami semua naik ke Banana Boat, speed boat kembali menarik kami berputar-putar mengelilingi pantai. Aku pikir kami akan ditarik kembali ke pinggir pantai tapi ternyata untuk yang kedua kalinya kami kembali dihempaskan ke laut.

Banana Boat
Setelah dua kali dihempaskan ke laut, akhirnya kami dibawa kembali ke pinggir pantai. Permainan Banana Boat pun telah usai. Kami membuka life jacket masing-masing dan membilas badan kami dengan air bersih. Aktivitas yang kami lakukan sangat seru sampai tak terasa waktu sudah mengharuskan kami kembali ke Nirwana Resort Hotel. Tiba di hotel kami langsung ke kamar masing-masing untuk mandi dan membereskan barang-barang kami. Sekira jam 1 siang kami berkumpul kembali di lobby dan check out

Pantai Nirwana Gardens
Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk berfoto disekitar pantai Nirwana Resort Hotel. Kemudian setelah puas berfoto kami pun saling berpamitan untuk pulang ke rumah masing-masing. Aku dan Mily kembali pulang ke Tanjungpinang, sementara teman-teman yang lain ke Tanjung Uban untuk selanjutnya mereka menyebrang laut naik speed boat menuju Batam.

Pool Nirwana Gardens
Selama 2 hari berada di Nirwana Gardens terasa begitu sangat singkat. Rasanya masih belum puas menikmati segala aktivitas, fasilitas dan pemandangan yang disuguhkan. Berharap someday bisa liburan kesini lagi, ntah itu liburan bersama keluarga ataupun honeymoon  *_*