Liburan Menyenangkan di Bintan Spa Villa Beach Resort

by - November 19, 2020

Dari pagi hujan terus mengguyur Kota Gurindam. Padahal aku dan teman-teman sudah merencanakan untuk liburan bareng disekitaran Teluk Bakau, Bintan. Sempat ada niat untuk membatalkan liburan karena memang hujan lebat yang terus menerus tiada henti dan khawatir akan ada banyak genangan air di sepanjang jalan mengingat aku berangkat sendirian dari rumah menggunakan motor. Sedangkan teman-teman yang dari Batam sudah tiba lebih dulu di lokasi. Ooohh iyaa, untuk liburan kali ini kami memilih Bintan Spa Villa Beach Resort sebagai tempat untuk kami menghabiskan akhir pekan dan tak lupa kami menggunakan travel agen Traveilov untuk liburan disini.

Setelah menunggu hingga sore, akhirnya hujan pun mulai reda meskipun masih sedikit gerimis. Tepat jam 17.30 aku buru-buru berangkat karena takut hujan turun kembali. Suasana di sepanjang jalan sudah mulai gelap karena memang hampir menjelang malam dan mendung. Aku tidak bisa memacu kendaraan lebih laju karena jalanan licin setelah hujan. Tiba di sekitar Gesek ada beberapa warga yang memperingatkan ku untuk hati-hati dan pelan-pelan karena jalanan licin akibat adanya tumpahan oli. Memasuki kawasan Kawal aku menghentikan kendaraan karena ada genangan air di jalan yang cukup tinggi sampai ada beberapa kendaraan yang mogok karena nekat melewati genangan air. Karena sudah hampir dekat dengan lokasi, aku pun mencoba nekat juga melewati genangan air tersebut dan Alhamdulillah aku melewatinya dengan aman tanpa mogok. Setelah berhasil melewati genangan air, aku menelpon kak Sarah untuk menemaniku selama perjalanan karena jalanan yang cukup gelap dan tidak ada lampu jalan.

20 menit perjalanan aku pun sampai di Bintan Spa Villa Beach Resort. Pak Satpam menyambut ku dan langsung mengecek suhu tubuh dan memakaikan handsanitizer. Bintan Spa Villa Beach Resort benar-benar menerapkan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. Kemudian pak satpam menyuruh ku menunggu di lobby. Tak berapa lama kak Sarah pun datang dan mengajak ku ke kamar.

Sampai di kamar aku langsung bersih-bersih badan dan sholat Maghrib. Kemudian kami bergegas ke restoran untuk makan malam. Restorannya berada tepat di sebelah Front Office menghadap ke laut. Suasana cukup ramai karena ada sebuah keluarga yang sedang merayakan Ulang Tahun. Makan malam kami saat itu adalah nasi putih, kari daging dan acar timun dengan minuman jus buah naga. Masakannya lezat dan cocok di lidah ku karena memang chef nya dari orang melayu asli sehingga rasanya dibuat sesuai dengan lidah orang melayu.

Selesai makan malam, kami ngobrol-ngobrol sebentar untuk membicarakan aktivitas apa saja yang akan kami lakukan pada esok hari. Jam 10 malam pas, aku pamit balik ke kamar. Rasa lelah menempuh perjalanan yang lumayan bikin jantungan bikin aku pengen segera istirahat dan tidur. Dan teman-teman yang lain pun pada ikut balik ke kamar karena mereka juga menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Batam.

Bintan Spa Villa Beach Resort ini memiliki 33 kamar yang terdiri dari beberapa tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian, diantaranya :

- Deluxe Room

- Deluxe Garden

- Seafront Villa

- Jacuzzi Ocean Suite

- Royal Pool Villa

- Family Deluxe

- Seafront Family Villa

Selain beberapa pilihan kamar, juga ada beberapa fasilitas yang disediakan di Bintan Spa Villa Beach Resort, diantaranya :

- Jacuzzi

- Perpustakaan Mini

- Meeting Room

- Swimming Pool

- Water Sport

- Movie Night

- Trikora Spa

Selama masa pandemi, Bintan Spa Villa Beach Resort dibuka hanya pada hari Jum'at, Sabtu dan Minggu baik yang untuk menginap maupun untuk one day trip. Kecuali memang ada permintaan dari tamu untuk acara-acara tertentu. Selain menginap, Bintan Spa Villa Beach Resort juga menyediakan paket One Day Trip khusus di hari Jum'at, Sabtu dan Minggu mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Dengan harga 150k/orang kalian akan mendapatkan makan siang, kolam renang, canoe, jacuzzi, billiar dan bermain disekitaran pantai. Untuk Beachfront Restoran juga menyediakan beberapa menu promo yang bisa kalian pilih sesuai selera.

Pagi pun menjelang. Karena posisi kamar kami yang menghadap ke arah timur dengan view laut, aku berharap akan menyambut pagi dengan sunrise. Tapi sayangnya pagi itu cuaca mendung dan sunrise pun tidak tampak. Sedikit kecewa tapi kami alihkan dengan menikmati teh hangat di teras kamar sambil berbagi cerita. Setelah menikmati teh hangat, kami berjalan-jalan disekitar resort, menikmati jacuzzi dan membaca buku. Bintan Spa Villa Beach Resort menyediakan taman bacaan dengan koleksi buku yang beragam. Tempatnya pun sangat cozy dengan view laut.

Jam 7 pagi Beachfront Restoran pun dibuka dan telah tersedia sarapan untuk kami para tamu yang menginap. Sarapan disajikan secara alacarte/individual dengan menu nasi lemak dan waffle. Selesai sarapan aku langsung bersiap-siap untuk renang dan teman-teman yang lain bermain canoe. Ada beberapa watersport yang ada di Bintan Spa Villa Beach Resort diantaranya canoe dan snorkeling. Apabila laut surut, kita bisa berjalan kaki sambil berkarang (mencari kerang/siput) ke Pulau Meteor yang berada tepat di depan Bintan Spa Villa Beach Resort.

Selesai sarapan aku langsung bergegas ke kamar untuk berganti pakaian dan langsung menuju kolam renang yang menghadap ke laut. Tiba di kolam renang aku pun langsung nyebur. Kolam renangnya tersedia untuk anak-anak dan dewasa. Sekitar 1 jam berenang aku kembali ke kamar dan bersiap-siap untuk check out. Sebelum check out aku meyempatkaan diri untuk reflexy di Trikora Spa By The Sea. Sekitar 30 menit aku menikmati reflexy dari mba-mba therapist nya. Kebetulan saat itu lagi ada promo di Trikora Spa By The Sea.

Tanpa terasa 30 menit pun berlalu. Aku bergegas ke meja receptionist untuk check out. Dan setelah check out aku pun pulang ke rumah dalam keadaan yang segar bugar. Sarapan, berenang kemudian reflexy. Benar-benar berasa seperti jadi sultan, heheheheeeee