Mutiara Dari Ambon Menggebrak Panggung Batam Jazz & Fashion 2018

event batam jazz and fashion
Batam Jazz & Fashion 2018

Batam Jazz & Fashion 2018 atau lebih dikenal dengan sebutan BAJAFASH 2018 adalah sebuah festival yang mengkolaborasikan musik jazz dan fashion. Tahun ini merupakan tahun yang keempat perhelatan Batam Jazz & Fashion yang digelar pada tanggal 16 dan 17 Maret 2018 di Batam View Beach Resort. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perhelatan ini mengundang beberapa artis untuk memeriahkan acara. Dan untuk tahun ini, Mutiara dari Ambon akan menggebrak panggung Batam Jazz & Fashion 2018. Yaaa, Glenn Fredly membawakan beberapa lagu hits miliknya di acara puncak Bajafash 2018. Selain Glenn Fredly juga ada beberapa artis dari mancanegara yang ikut serta memeriahkan Bajafash 2018.
event batam jazz and fashion
Exibition
event batam jazz and fashion
Souvenir

Acara yang mengusung tema “Diversity In South-East Asia Through Music and Fashion”, Bajafash 2018 tidak hanya menampilkan musisi-musisi jazz dari berbagai negara tapi juga menampilkan koleksi-koleksi terbaik dari para fashion designer. Para pengunjung tidak hanya bisa menikmati musik jazz dan peragaan busana tapi juga dapat berbelanja beragam produk dari para peserta EXIBITION dengan penawaran harga terbaiknya. Selain menjual produk dari peserta, juga menjual beberapa produk lokal dan berbagai souvenir Bajafash 2018. 


event batam jazz and fashion
Dapat doorprize dari penyelenggara
event batam jazz and fashion
Musisi jazz
Hal yang baru dari Bajafash 2018 adalah program OPEN DIALOGUE dengan tema “Sustainable Creative Industry in Diversity of South East Asia Through Jazz & Fashion” yang bertujuan akan adanya “komitmen” dari para pihak pengambil kebijakan termasuk negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura untuk bersatu dan bekerjasama melahirkan solusi-solusi untuk peningkatan industri kreatif secara berkesinambungan, membuka peluang positif bagi masing-masing pemerintahan sekaligus membuka jaringan kerjasama bisnis kreatif. Selain itu, hal baru yang lain adalah kegiatan MUSIC CAMP yang memberikan kesempatan terbuka kepada para peserta dari berbagai negara untuk dapat belajar secara langsung bagaimana memainkan alat musik dengan baik bersama para mentor ahli dan sekaligus dapat berbagi pengalaman dengan para peserta lainnya. Nama besar seperti Indro Hardjodikoro (Jazz Bass Class), Balawan (Jazz Guitar Class), Andy Gomez (Jazz Piano Class) yang berasal dari Indonesia. Semakin luar biasa dengan kehadiran mentor-mentor dari Malaysia yaitu Zahid Ahmad (Drum Class), Azmi Hairudin (Saxophone Class), Stan Calvin (Tabla & Music Apps) dan dari Steve Thornton yang berasal dari USA (Percussions Class).


event batam jazz and fashion
Glenn Fredly
Untuk tahun ini, para musisi yang hadir dari Indonesia diantaranya Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani, Soukma, Light Craft beserta para musisi lokal Batam seperti Bajafash All Star, Cheppy & friends, 4 Pieces Batam Percussion, Royal Coustic, ASAP feat Choir dan Sakazada. Sementara itu dari Malaysia akan tampil penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Dari Singapura akan menghadirkan Rudy Djoe penyanyi Jazz Melayu dan juga semakin luar biasa dengan penampilan dari Steve Thornton dari USA dan Janine Annice dari UK. Dan untuk fashion designer diantaranya Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona dan juga tidak ketinggalan menampilkan koleksi dari fashion designer lokal Batam yaitu Natasya Rofalina dan Febby Erika.


event batam jazz and fashion
Glenn Fredly feat Amelia Ong
Pada Bajafash tahun ini saya berkesempatan hadir pada malam puncak acara yang menampilkan Glenn Fredly. Panggung di set sangat megah dengan sound dan lighting yang mewah. Panggung berada di pinggir kolam renang membuat para pengunjung santai menyaksikan penampilan para musisi jazz dan fashion show. Saya berada tepat di depan panggung karena ingin melihat Glenn Fredly lebih dekat. Glenn Fredly membawakan sekitar 10 (sepuluh) lagu hits miliknya. Sebagai pembuka, Glenn membawakan lagu alm. Chrisye yang berjudul Kala Cinta Menggoda. Kemudian disusul lagu-lagu hits lainnya. Ditengah acara, Amelia Ong hadir duet bersama Glenn Fredly. Membawakan 2 (dua) buah lagu 'Cinta dan Rahasia' dan lagu dari Slank yang berjudul 'I Miss U But I Hate U'.


event batam jazz and fashion
Designer by Jarit & Dru

event batam jazz and fashion
Designer by Arturo
Para penggemar Glenn Fredly yang biasa disapa 'Rame-Rame' begitu larut oleh penampilan dan suara emas idola nya. Saya pun ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Glenn dan hampir semua lagunya saya hapal. Malam semakin larut dan konserpun berakhir dengan lagu andalannya 'Januari'. Saya sangat puas bisa menyaksikan penampilan Glenn Fredly yang memukau. Semoga tahun depan Bajafash akan menghadirkan artis-artis lainnya yang tak kalah hebatnya dari yang sekarang. Dan semoga untuk tahun depan akan ada lebih banyak lagi kegiatan yang menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri untuk datang menyaksikan acara yang sangat bergengsi dan berkelas ini. 

event batam jazz and fashion






8 comments:

  1. waaaaaoooo om glenn uuunccchh suaranya merdu

    ReplyDelete
    Replies
    1. suaranya merdu, orgnya manis, lesung pipit nya itu loooooo

      Delete
  2. berakhiiirrrrr dijanuariiiiii aaahh bisa dibayangkan semua larut dengan lagu ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laruuut kali kak, rasanya gak pengen bubar konsernya

      Delete
  3. Pas banget judulnya, Glen cocoklah dibilang mutiara dr Ambon.
    Asik juga ya dapat door prize pada saat acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak, lumayan dapat alat make up gratiiiiiss

      Delete
  4. Glenn Fredly, lagunya hits2 banget ketika jaman aku kuliah dulu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak, sampe skrg lagunya masih enak utk di dengar

      Delete

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG