Nongsa Point Marina & Resort - Resort Tropis Bergaya Mediteranian

by - October 12, 2018

Nongsa Point Marina & Resort

Udah beberapa minggu terakhir ini aku disibukkan dengan berbagai aktivitas dan kerjaan kantor.  Rasa lelah dan jenuh mulai muncul dan itu pertanda bahwa aku harus segera menepi sejenak dari rutinitas agar pikiran menjadi lebih fresh dan tambah semangat dalam bekerja.  Aku berencana menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman di sebuah resort yang terletak di semenanjung Nongsa, timur laut Pulau Batam. Nongsa Point Marina & Resort - Resort Tropis Bergaya Mediteranian.

Receptionist
Akhirnya setelah melewati perjalanan laut dan darat sekitar 1 jam 30 menit, aku tiba di Nongsa Point Marina & Resort. Bangunannya bergaya mediteranian dengan dinding berwarna putih dan atap yang berwarna coklat terang. Pohon-pohon nan rindang membuat suasana terasa begitu sejuk dan asri. Dari gerbang menuju ke Lobby terhampar rumput hijau nan luas yang digunakan sebagai lapangan golf yang bertaraf internasional.

Apartemen

Chalet

Hotel Room

Tiba di Lobby aku langsung menuju ke meja receptionist untuk check in. Terdapat beberapa pilihan akomodasi yang bisa kita sewa. Antara lain Hotel Room sebanyak 29 unit, Chalet sebanyak 46 unit dan Apartement sebanyak 9 unit. Karna aku dan teman-teman ku berjumlah 8 orang maka kami menyewa sebuah apartement. Sambil menunggu proses check in, seorang karyawan hotel menyuguhi ku segelas welcome drink berupa minuman jahe dingin yang menyegarkan tenggorokan. Setelah proses check in selesai, aku diberikan kunci dan kupon untuk sarapan besok pagi.

Welcome Drink

Sebelum menuju ke apartement yang kami sewa, aku duduk santai minum segelas jahe dingin dipinggir pelabuhan marina sambil menikmati sunset. Sayangnya sore itu cuaca sedikit mendung sehingga sunset nya malu-malu memperlihatkan keindahannya. Disini selain resort juga ada pelabuhan marina yang bisa digunakan untuk memarkirkan yacht pribadi milik turis mancanegara yang sedang berlibur ke Batam. Pelabuhan marina ini bisa menampung sekitar 65 yacht dengan ukuran mencapai 120 kaki.  Perlu diketahui bahwa di Indonesia hanya memiliki beberapa pelabuhan marina untuk yacht yang satu diantaranya ada disini. Setiap tahunnya Nongsa Point Marina & Resort selalu mengadakan acara kapal layar yang bertaraf internasional,  Nongsa Regatta.

Sofa Santai

Setelah sunset tipis-tipis mulai menghilang dari langit Batam, kami pun bergegas menuju ke apartement. Suasana hening dan damai mulai terasa saat memasuki apartement. Begitu membuka pintu, ada 2 buah sofa untuk duduk santai. Disebelahnya terdapat ruang tengah/ruang keluarga yang dilengkapi dengan AC, televisi dan telpon. Terdapat sebuah lukisan besar membuat ruang tengah semakin manis dan hangat.

Ruang Tengah/Ruang Keluarga
Apartement yang kami sewa memiliki 3 buah kamar tidur dan 3 buah kamar mandi. Kamar tidur utama berukuran lebih luas dari yang lainnya. Didalamnya terdapat tempat tidur berukuran king, lemari 5 pintu, sebuah meja rias dan AC. Kamar mandi terletak didalam kamar yang dilengkapi dengan bathup, toilet duduk dan wastafel.

Kamar Tidur Utama

Kamar Mandi Utama
Kamar tidur yang kedua ukurannya lebih kecil dibanding kamar tidur yang utama. Kamar tidur ini terdapat tempat tidur berukuran queen, lemari 3 pintu, sebuah meja rias dan AC. Kamar mandinya berada didepan kamar yang dilengkapi dengan shower, toilet duduk dan wastafel.

Kamar Tidur Kedua

Kamar Mandi Kedua
Untuk kamar tidur yang ketiga ukurannya sama dengan kamar tidur yang kedua. Didalamnya terdapat 2 buah tempat tidur single, lemari 3 pintu, sebuah meja rias dan AC. Untuk toliet yang ketiga didalamnya hanya terdapat sebuah toilet duduk saja.

Tempat Tidur Ketiga

Kamar Mandi Ketiga
Selain ruang tengah/ruang keluarga dan kamar tidur juga terdapat sebuah meja makan dan dapur. Dapur sudah dilengkapi dengan kitchen set. Semua peralatan memasak telah tersedia termasuk kulkas. Sebelum kami sampai disini, kami sudah berbelanja bahan makanan yang akan kami masak untuk makan malam kami disini.

Meja Makan

Dapur
Disebelah ruang tengah/ruang keluarga terdapat balcon yang cukup luas. Bisa digunakan untuk bersantai bersama teman-teman/keluarga sambil melihat-lihat hijaunya pepohonan yang ada disekitar apartement.

Balcon

Menu Sarapan

Restoran
Pagi pun tiba dan aku bergegas keluar apartement untuk jogging. Selesai jogging aku sarapan di Selera Restoran. Terdapat banyak menu pilihan yang terdiri dari makanan tradisional dan internasional. Restorannya bersebelahan dengan lobby dengan pemandangan pelabuhan marina. Sarapan sambil melihat-lihat yacht dari kejauhan merupakan pengalaman ku yang pertama kalinya.

Kolam Renang
Setelah sarapan beberapa orang teman renang di kolam renang yang merupakan salah satu fasilitas yang ada di resort ini. Kolam renangnya cukup luas dengan kedalam sekitar 1,1 meter. Ada juga kolam renang yang disediakan khusus untuk anak-anak.

Nongsa Point Marina & Resort
Beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati selama berada di Nongsa Point Marina & Resort adalah :
- Pelabuhan marina yang bisa digunakan untuk memarkir yacht;
- Selera Restoran yang buka 24 jam;
- NPMR Spa yang buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore;
- Samudra Bar;
- Mini Mart;
- Watersport;
- Wifi.

Pelabuhan Marina

Liburan telah usai dan aku harus kembali pulang ke rumah. Senang bisa menikmati akhir pekan bersama teman-teman di Nongsa Point Marina & Resort. Banyak fasilitas yang aku dapatkan disini. Satu lagi yang bikin aku betah adalah suasananya yang damai dan yang paling penting adalah disini terdapat banyak tempat yang instagrammable. Selama 2 hari ini disini aku gak berhenti cekrak cekrek. Alhasil memory HP penuh dengan foto-foto liburan disini. Kuuy, yang mau liburannya lain dari biasanya kesini ajaaaaaah,,,