Staycation Disekitaran Pantai Tapi Yang Gak Terlalu Jauh Dari Kota, Ke Hello Bintan Beach Cottages Aja

by - March 16, 2020

Hello Bintan Beach Cottages
Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu buat ku karena dari Senin hingga Jum'at aku disibukkan dengan rutinitas kerjaan kantor. Menjelang akhir pekan aku pun berencana ingin menghabiskan akhir pekan disekitaran pantai dan tak lupa mengajak teman-teman untuk staycation di cottages sekitaran Pantai Trikora, Bintan. Teman-teman pun setuju dan kami memilih Hello Bintan Beach Cottages sebagai tempat kami untuk menghabiskan akhir pekan.
Welcome to Hello Bintan Beach Cottages
Sabtu sore aku dan beberapa teman dari Tanjungpinang tiba di lokasi, sementara teman-teman yang dari Batam masih berada di perjalanan. Suasana di lokasi sudah ramai oleh beberapa pengunjung yang juga sedang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman. Begitu sampai di lokasi suasana begitu berbeda ketika 2 tahun yang lalu aku pernah staycation disini. Ada beberapa gazebo yang dilengkapi kasur dan bantal serta dihiasi kain putih dan lampu-lampu yang membuat gazebo terlihat begitu mewah.

Hello Bintan Beach Cottages
Setelah memarkirkan kendaraan aku menuju receptionist yang juga berfungsi sebagai restoran. Kemudian check in, mengambil kunci kamar dan langsung menuju kamar untuk meletakkan barang bawaan. Ada 2 tipe kamar yang tersedia disini, Family Room dan Deluxe Room. Karena aku dan teman sekamar ku membawa anak-anak, kami memilih Family Room dengan extra bed

Family Room
Family Room tersedia sebanyak 5 (lima) kamar. Kamarnya lumayan luas yang berisi 1 (satu) tempat tidur king, 1 (satu) tempat tidur single, Air Conditioner, kipas angin, televisi layar datar, lemari kecil dan hanger, handuk, pemanas air dan minuman (teh, kopi dan air mineral). Untuk kamar mandinya terdapat shower untuk air panas dan dingin, toilet duduk, wastafel dan perlengkapan mandi.

Deluxe Room tersedia sebanyak 7 (tujuh) kamar. Kamarnya berisi 1 (satu) tempat tidur king, Air Conditioner, televisi layar datar, handuk, pemanas air dan minuman (teh, kopi dan air mineral). Untuk kamar mandinya terdapat shower untuk air panas dan dingin, toilet duduk, wastafel dan perlengkapan mandi.

Setelah melihat-lihat kamar dan meletakkan barang bawaan, aku bergegas menuju ke pantai. Terdapat ayunan yang terletak tak jauh dari bibir pantai. Kebetulan air laut masih pasang sehingga untuk duduk di ayunan, kaki agak terendam air laut. Aku dan anak ku bermain-main air sambil ayunan dan mengabadikan moment kebersamaan kami. Tak lama berselang, teman-teman yang dari Batam pun tiba di lokasi dan langsung menuju pantai untuk bermain bersama.

Pantai Hello Bintan

Malam pun tiba. Kami kembali ke kamar masing-masing untuk membersihkan diri dan bersiap-siap untuk makan malam. Tepat jam 8 malam, kami berkumpul kembali di pinggir pantai untuk menikmati makan malam. Tempat makan kami malam ini agak romantis dikit karena sebagai penerang tidak menggunakan lampu tetapi menggunakan obor atau lampu colok. Hidangan telah disiapkan dan kami pun menghabiskan hidangan tersebut dengan lahap. Selesai makan kami ngobrol-ngobrol santai sambil menikmati udara malam di pinggir pantai. Selain aku dan teman-teman, juga ada beberapa tamu dari wisatawan asing yang juga sedang menikmati makan malam disana. Ada juga rombongan dari adek-adek mahasiswa yang barbeque an.

Makan Malam

Barbeque

Karaoke

Kemudian kami ke restoran untuk karaokean. Disini para pengunjung bisa karaoke sepuasnya dan ini gratis alias gak bayar. Kami pun secara bergantian menyanyikan lagu-lagu kesukaan kami masing-masing. Setelah puas bernyanyi, kantuk pun datang. Kami bergegas ke kamar masing-masing dan beristirahat.

Sunrise

Main Pasir

Volly Pantai

Pagi menjelang dan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya muncul juga. Salah satu alasan kami memilih Hello Bintan Beach Cottages sebagai tempat kami untuk menghabiskan akhir pekan adalah sunrise. Yaaaa, disini menjadi tempat yang paling sempurna untuk menyaksikan golden sunrise. Meskipun agak tertutup awan hitam tapi tak menghalangi keindahan sunrise pagi itu. Aku menikmati keindahan sunrise dan anak-anak bermain pasir di pinggir pantai. Kemudian aku mengajak beberapa teman untuk bermain voli pantai. Ternyata seru juga bermain voli pantai. Lumayan olahraga, buang keringat.

Sarapan

Lelah bermain voli, kami kembali ke kamar masing-masing untuk membersihkan diri. Setelah itu kami ke restoran untuk sarapan pagi bersama. Ada nasi goreng, mie goreng, telur rebus, roti tawar, teh dan kopi. Kami menikmati sarapan di pinggir pantai. Setelah menghabiskan sarapan kami berfoto-foto disekitar lokasi. Kemudian check out dan pulang ke rumah masing-masing.

Santai di Gazebo

Untuk kalian yang pengen liburan, ini aku kasih beberapa alasan kenapa kalian harus memilih Hello Bintan Beach Cottages sebagai tempat liburan kalian :

1. Lokasinya tak terlalu jauh dari kota.
2. Pantainya bersih dan landai. Cocok untuk anak-anak bermain air dan berenang.
3. Ada gazebo untuk para pengunjung
4. Terdapat beberapa spot foto yang instagrammable.
5. Makanannya enak dan harganya gak bikin kantong bolong.
6. Kamarnya bersih.
7. Bebas biaya parkir
8. Menyediakan fasilitas karaoke.
9. Menyediakan BBQ baik untuk tamu yang menginap maupun yang tidak menginap.
10. Menyediakan tempat gathering dan paket ulang tahun.