Langsung ke konten utama

Pulau Basing



Pulau Basing ini terletak di depan Pantai Sri Arjana Tanjung Siambang Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini tidak lebih besar dari ukuran Pulau Penyengat yaitu panjang sekitar 750 meter dan lebar 440 meter. Pulau Basing ini telah dibuka untuk umum pada tanggal 30 April 2017 yang lalu. Hanya dibuka untuk weekend saja Sabtu dan Minggu.
Untuk sampai ke Pulau Basing ini kita harus menggunakan alat transportasi laut yaitu pompong sekitar 5 menit. Jangan lupa pakai life jacket untuk keselamatan. Tarif pompong pulang pergi untuk dewasa 20k sedangkan anak2 10k.


Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki cagar budaya berupa Benteng. Benteng Pulau Basing berupa tembok yang terbuat dari bata setinggi sekitar 2,5 meter sampai 3 meter memanjang dari kiri dan kanan. Ada sebuah ruangan berukuran sekitar 3x4 meter tepat berada ditengah-tengah benteng tersebut yang kononnya disebut penjara atau rumah pengasingan. 




Disini juga terdapat beberapa pondok untuk bersantai. Spot-spot foto juga ada beberapa yang instagramable. Lautnya masih bersih dan landai, cocok untuk berenang. Tapi sayangnya di pulau ini belum menyediakan tempat untuk bilas.



Buat teman-teman warga Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya, mari kita ramaikan pariwisata di daerah kita ini. Yang bingung mau weekend kemana, ini saya kasih solusinya. Datang ke Pulau Basing, nikmati alam yang ada di pulau ini. Piknik murah tapi tidak murahan. 

CCiiiiiaaaaaooooooo,,,, 👏👏👏

Komentar

  1. Makasi, kapan2 blh main kesini

    BalasHapus
  2. Ya ampuuun gila.. Riau bener2 lagi naik daun banget. Hebat dinas pariwisatanya nih... ga ketinggalan emang netizennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mba Amanda, udah jd tugas kita sbg putra daerah utk mempromosikan pariwisata di daerah'y. Sukses buat mba Amanda yaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Modis Dengan Aksesoris Kekinian

Bagi beberapa perempuan penampilan itu adalah hal yang utama. Saya termasuk perempuan yang sangat memperhatikan penampilan. Bila ingin pergi keluar rumah, saya pasti akan berusaha untuk memadu madankan pakaian yang akan saya kenakan. Mulai dari atasan, bawahan, tas dan juga sepatu semuanya harus senada. Untuk tampilan yang lebih modis lagi biasanya saya selalu menambahkan aksesoris perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, anting dan juga bros.  

Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Menulis

Ketika saya sedang membuka beranda, saya membaca status teman saya di Facebook bahwa beliau akan membuka kelas blogger untuk pemula. Saya yang sudah punya blog tetapi masih belum tau begitu banyak tentang dunia per blogger an sangat tertarik untuk mengikuti kelas tersebut. Kemudian saya menghubungi beliau dan saya di invite ke WhatsApp group Kelas Blogger TPI yang dibuat beliau. Ruziana adalah salah satu blogger di Tanjungpinang yang sudah lama malang melintang di dunia blogger dan sudah sangat terkenal. Tulisannya sudah banyak dan saat ini sudah dimuat di majalah Garuda Indonesia - Colours Magazine bulan September ini. Melalui website www.unizara.com, beliau sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Itu salah satu alasan saya tertarik masuk ke dunia blogger karena dengan menulis kita bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Kemeriahan Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2017

Dragon Boat Race merupakan salah satu event pariwisata tetap yang ada di Kota Tanjungpinang dan termasuk dalam event pariwisata unggulan Provinsi Kepulauan Riau. Dimana pada tahun 2017 ini merupakan event yang ke-16 sejak terbentuknya Kota Otonom Tanjungpinang dan yang ke-11 memperebutkan piala bergilir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Dragon Boat Race Tanjungpinang adalah sebuah kegiatan olahraga bernuansa budaya diangkat dari sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang ada di Tanjungpinang bernama "SEMBAHYANG KESELAMATAN LAUT".