Langsung ke konten utama

Sensasi Ngcamp Sambil Mancing di Kolam Pemancingan POYOTOMO


Udah tau belum kalo di Bintan ada tempat wisata baru? Itu lho yang di kaki gunung Bintan tepatnya di desa Sribintan. Untuk datang kesini anda bisa menggunakan motor ataupun mobil. Gak jauh koq tempatnya. Kalo dari arah Tanjungpinang anda bisa melewati jalan lintas barat. Setelah jembatan yang kedua belok kanan menuju arah air terjun. Lurus aja terus ikutin jalan aspal sampai ketemu tugu durian lalu belok ke kanan lagi. Lurus terus nanti ketemu pagar tembok tinggal dicari aja pintu masuknya. Untuk parkir dikenakan biaya 2k untuk motor dan 5k untuk mobil. Tiket masuk ke lokasi ini 10k untuk dewasa dan 5k untuk anak-anak.


Apabila anda ingin memancing, dikenakan lagi biaya 30k untuk sewa alat pancing dan umpan. Hasil pancingan bisa dilepas lagi ke kolam, ditimbang untuk dibawa pulang atau barbeque an disini.


Banyak terdapat fasilitas ditempat ini. Diantaranya pondok untuk santai, toilet, kantin, taman bunga, musholla dan tenda untuk ngcamp. 


Jika anda membawa keluarga sebaiknya menyewa pondok untuk santai disini. Sewa per pondoknya hanya 30k selama anda berada dilokasi ini.


Kalau anda lupa ataupun malas membawa makanan dari rumah, disini juga ada kantin yang menyediakan beberapa menu makanan seperti soto, tekwan, mie goreng, mie rebus dan masih banyak lagi.


Toiletnya juga bersih. Dibedakan antara toilet pria dan wanita. Tiap-tiap toilet punya 6 wc yang terdiri dari 3 wc duduk dan 3 wc jongkok. Dan ada wastafelnya. Airnya juga bersih dan lancar.


Buat yang hobby ngcamp, disini juga menyediakan tenda. Per tendanya dikenakan biaya sewa 50k untuk 1 malam. 1 tenda bisa diisi 2 atau 3 orang. Ada juga tempat untuk barbeque an. Ikannya bisa dipancing dulu dikolam atau bisa juga bawa sendiri dari rumah. 

Kolam pemancingan Poyotomo ini baru dibuka pada tanggal 24 Mei 2017. Lahan seluas kurang lebih 6 Ha ini dulunya merupakan kebun durian milik warga sekitar. Kemudian tanah ini dijual ke pemilik yang baru dan mengelola lahan ini menjadi tempat wisata baru bagi warga Bintan dan sekitarnya.

Yang pengen seru-seruan disini bareng keluarga ataupun teman-teman bisa langsung cuuuuusss kesini. Yang hobi mancing bisa langsung mancing, yang hobi fotografer bisa langsung mencari spot-spot yang bagus buat foto. Yang hobi adventure an bisa dicoba ngcamp disini. Kapan lagi bisa merasakan ngcamp dikaki gunung Bintan sambil mancing.

Disarankan buat teman-teman yang mo ngcamp disini bisa menghubungi contact person pengelola tempat wisata terlebih dahulu untuk membooking tenda. Soalnya udah mulai ramai yang ngcamp disini. Biar gak kehabisan tenda aja. 

Ooohh iyaa, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya yaa. Tempat ini bersih banget dan terawat. Jangan sampai kalian rusak dengan membuang sampah sembarangan ataupun memetik bunga. Mari sama- sama kita jaga tempat wisata ini biar tetap asri dan nyaman. Yuuuuukkk mariiii 😉

CP an. Feli 0811 700 2229 

Komentar

  1. Yoi bro, sama kyk yg nulis blog makin keren aj. hihihiiiiiiiii

    BalasHapus
  2. Suasananya sejuk, asri banget sayang tiket masuknya 10rb. Moga yang datang nggak semena2 sama sampah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mba Amqnda kmrn udh dikasi masukan ke pengelola'y buat tiket masuk'y. Disini disediakan byk tong sampah mba. Tiap brp meter ada tong sampqh'y.

      Hapus
  3. Kapan ajak saya? belum pernah kesana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy, weekend ini kita cuuuussss. heheheheeeee

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Modis Dengan Aksesoris Kekinian

Bagi beberapa perempuan penampilan itu adalah hal yang utama. Saya termasuk perempuan yang sangat memperhatikan penampilan. Bila ingin pergi keluar rumah, saya pasti akan berusaha untuk memadu madankan pakaian yang akan saya kenakan. Mulai dari atasan, bawahan, tas dan juga sepatu semuanya harus senada. Untuk tampilan yang lebih modis lagi biasanya saya selalu menambahkan aksesoris perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, anting dan juga bros.  

Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Menulis

Ketika saya sedang membuka beranda, saya membaca status teman saya di Facebook bahwa beliau akan membuka kelas blogger untuk pemula. Saya yang sudah punya blog tetapi masih belum tau begitu banyak tentang dunia per blogger an sangat tertarik untuk mengikuti kelas tersebut. Kemudian saya menghubungi beliau dan saya di invite ke WhatsApp group Kelas Blogger TPI yang dibuat beliau. Ruziana adalah salah satu blogger di Tanjungpinang yang sudah lama malang melintang di dunia blogger dan sudah sangat terkenal. Tulisannya sudah banyak dan saat ini sudah dimuat di majalah Garuda Indonesia - Colours Magazine bulan September ini. Melalui website www.unizara.com, beliau sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Itu salah satu alasan saya tertarik masuk ke dunia blogger karena dengan menulis kita bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Kemeriahan Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2017

Dragon Boat Race merupakan salah satu event pariwisata tetap yang ada di Kota Tanjungpinang dan termasuk dalam event pariwisata unggulan Provinsi Kepulauan Riau. Dimana pada tahun 2017 ini merupakan event yang ke-16 sejak terbentuknya Kota Otonom Tanjungpinang dan yang ke-11 memperebutkan piala bergilir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Dragon Boat Race Tanjungpinang adalah sebuah kegiatan olahraga bernuansa budaya diangkat dari sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang ada di Tanjungpinang bernama "SEMBAHYANG KESELAMATAN LAUT".