Melihat Keelokan Gunung Bintan Dari de Bintan Villa

by - April 09, 2019

de Bintan Villa

Sabtu pagi, hujan sudah mulai mengguyur kota Tanjungpinang. Padahal aku dan beberapa teman sudah merencanakan liburan akhir pekan bersama-sama di salah satu villa yang berada di Pulau Bintan. Biasanya kami liburan di sekitaran pantai sambil menikmati semilirnya angin dan putihnya pasir. Tapi untuk kali ini, kami akan mencoba sesuatu yang baru. Kami akan melihat keelokan Gunung Bintan dari de Bintan Villa. Hotel dan Villa yang berada tak jauh dari Gunung Bintan ini berlokasi di Jalan Lintas Barat KM. 34, Gunung Bintan, Bintan Utara.
Lobby
Aku dan seorang teman ku yang juga berasal dari Tanjungpinang sepakat untuk menunggu hujan reda baru berangkat ke lokasi karena khawatir jalanan yang licin. Menjelang siang hujan pun reda, aku dan teman ku segera bergegas dengan menggunakan 'kuda besi' kesayangan menuju lokasi villa. Jalanan yang basah dan agak licin karena habis hujan membuat ku memperlambat laju kendaraan, biar lambat sampai asal selamat kalo kata-kata orang tua zaman dulu, hehehee. Akhirnya setelah menempuh perjalanan darat melalui jalan lintas barat selama sekitar 40 menit kami sampai juga di de Bintan Villa. Kami sampai terlebih dahulu dibandingkan teman-teman ku yang berasal dari Batam yang menggunakan kapal ferry. Begitu sampai kami langsung menuju ke lobby dan menitipkan barang bawaan ke Front Office.

Sambil menunggu teman-teman yang lain datang, kami berkeliling ke area danau dengan menggunakan sepeda yang disediakan secara gratis oleh pengelola. Ada banyak fasilitas yang tersedia di de Bintan Villa diantaranya de Swimming Pool, de Bintan Resto, de Cliff Cafe, de Love Lake, Cycling, Water Activity, Flying Fox, de Bintan Spa, Mini Zoo, Team Building dan Outbond dan masih banyak lagi yang lainnya. Selama kami berada di de Bintan Villa, kami akan melakukan beberapa kegiatan bersama-sama disana.

AKOMODASI

Sebelum memulai aktivitas, aku akan memberikan informasi mengenai akomodasi yang tersedia di de Bintan Villa. Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan oleh pengelola, diantaranya adalah :

Villa Mountain View Facilities

1.  Twin Family
Satu unit villa dengan pemandangan gunung. Luasnya sekitar 50m2 dan berkapasitas untuk 4 (empat) orang. Terdapat 2 (dua) buah kamar dan dapur. Fasilitas lainnya yaitu AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, minibar dan balkon.

2.  Deluxe Couple
Kamar villa dengan luas sekitar 24m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat 1 (satu) buah tempat tidur, AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, minibar dan balkon.

3.  Superior Couple
Kamar villa dengan luas sekitar 22m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat 1 (satu) buah tempat tidur, AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, minibar dan balkon.

Meer Villa Lake View Facilities

1.  Royal Family Meer
Satu unit villa dengan pemandangan danau. Luasnya sekitar 51m2 dan berkapasitas untuk 4 (empat) orang. Terdapat 2 (dua) buah kamar dan dapur. Fasilitas lainnya yaitu AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, safety box, minibar dan dek.

2.  Honeymoon Meer
Satu unit villa dengan pemandangan danau. Luasnya sekitar 37m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat 1 (satu) buah kamar dan dapur. Fasilitas lainnya yaitu AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, safety box, minibar dan dek.

3.  Royal Meer Villa
Kamar villa dengan pemandangan danau. Luasnya sekitar 32m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat 1 (satu) buah kamar dan dapur. Fasilitas lainnya yaitu AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, safety box, minibar dan dek.

4.  Royal Room Meer
Kamar villa dengan pemandangan danau. Luasnya sekitar 19m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat 1 (satu) buah kamar dan fasilitas lainnya yaitu AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, safety box, minibar dan dek.

Garden View Hotel Room Facilities

1.  Grand Deluxe
Satu kamar hotel dengan pemandangan taman. Luasnya sekitar 40m2 dan berkapasitas untuk 2 (dua) orang. Terdapat fasilitas berupa tempat tidur, AC, LED TV, Shower dengan air panas/dingin, wifi, minibar dan balkon.

2.  Superior Standard

FLYING FOX

Flying Fox
Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya teman-teman yang dari Batam tiba di de Bintan Villa. Tanpa berlama-lama lagi, kami segera Check in dan meletakkan barang-barang bawaan ke kamar masing-masing. Aktivitas pertama yang akan kami lakukan disana yaitu bermain Flying Fox. Yeeaayy, aku suka dengan aktivitas yang cukup menantang ini. Sebenarnya siih aku takut dengan ketinggian tapi karena penasaran pengen nyobain akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya.

Peralatan Flying Fox
Dengan didampingi instruktur yang berpengalaman, aku dan teman-teman dipandu untuk melakukan permainan ini. Sebelum memulai permainan, kami diharuskan menggunakan beberapa peralatan yang memadai dan safety. Peralatan yang diperlukan untuk permainan ini adalah caramantel, sling baja, carabiner, harnes, pulley, helm, dll.

Team Flying Fox
Setelah semua peralatan sudah lengkap dipakai, kami diberikan arahan bagaimana caranya saat akan meluncur dan bagaimana caranya saat mendarat ditempat tujuan. Kemudian kami diajak naik keatas untuk melakukan peluncuran. Selama perjalanan menaiki anak tangga, jantung ku berdegup sangat kencang karena takut dengan ketinggian. Tapi instruktur menenangkan aku dan mengatakan bahwa permainan ini untuk melatih keberanian dan melatih kita untuk cepat mengambil keputusan (cepat meluncur biar cepat hilang deg-degan nya, hehehee).

Saat meluncur

Satu persatu kami mencoba untuk meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali dan sling baja. Satu instruktur memandu kami untuk meluncur dari ketinggian dan satu instruktur lagi menunggu kami di tempat pendaratan. Tiba giliran ku untuk meluncur dan Bissmillah akhirnya aku berani juga untuk meluncur. Saat meluncur entah kenapa rasa takut pun hilang seketika dan Alhamdulillah aku bisa mendarat dengan selamat tanpa ada kurang satu apapun. Rasanya pengen nyobain lagi tapi karena waktu yang sudah kesorean, aku mengurungkan niat ku. Tapi suatu saat nanti aku pasti akan mencobanya lagi, masih pinisiriiiin. Hehehehee,,,

de CLIFF CAFE

Hi Tea Package
Selesai flying fox, kami langsung menuju ke de Cliff Cafe. Disana kami akan bersantai sambil menikmati Hi Tea Package. Kami akan menghabiskan sore itu dengan ngobrol-ngobrol santai sambil ngeteh dan ditemani oleh indahnya sunset. Karena aku sangat suka dengan sunset, aku pun betah duduk berlama-lama di de Cliff Cafe. Apalagi makanan dan minuman yang disediakan sangat lezat dan cocok dilidah.

de Cliff Cafe

Ooh iyaa, untuk Hi Tea Package ini bisa dinikmati siapa saja. Artinya, walaupun tidak sedang menginap di de Bintan Villa tapi kalian juga bisa menikmati Hi Tea Package disini. Dengan harga yang sangat terjangkau kalian bisa menghabiskan sore bersama orang-orang yang kalian sayang disini. Apalagi cafe nya berada di atas bukit dengan pemandangan sunset yang sangat indah.

de BINTAN RESTO

Tak terasa hari sudah semakin gelap. Kami semua kembali ke kamar masing-masing untuk membersihkan diri dan bersiap-siap untuk makan malam. Kali ini kami akan malam di de Bintan Resto. Restorannya berada di sebelah lobby dan tak jauh dari kamar kami. Setelah bersih-bersih kami pun bergegas menuju restoran dengan menggunakan sepeda. Perut sudah mulai keroncongan karena tadi sore kami hanya menikmati teh dan kue saja.

Menu Makan Malam

Tiba di restoran, makanan sudah tersedia di meja makan dan siap untuk disantap. Beberapa menu handalan yang disajikan yaitu aglio olio, garlic fried chicken, spagheti, thick and cheese mushroom soup dan masih banyak lagi menu-menu makanan yang lainnya. Kami sangat menikmati hidangan yang disajikan. Beberapa teman sampai ada yang nambah makannya (termasuk saya, hihihiiii). Makanan yang disajikan sudah habis, perut kenyang dan mata pun mulai terasa berat untuk dibuka. Akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di kamar masing-masing karena besok pagi kami akan melakukan permainan water activity.

Menu Sarapan

Selain untuk makan siang dan makan malam, de Bintan Resto juga menyediakan sarapan pagi untuk para tamu yang menginap di de Bintan Villa. Makanan yang disajikan pun beragam jenisnya. Kita bisa mengambil makanan sesuai dengan selera yang kita inginkan.

de LOVE LAKE

Ada danau buatan di de Bintan Villa yang lebih dikenal dengan nama de Love Lake. Tempat ini terbuka untuk umum. Terdapat sebuah kincir angin sehingga saat kita berada disana serasa berada di Belanda. Tak perlu jauh-jauh ke Belanda kalau cuma pengen foto dengan latar kincir angin, cukup ke de Love Lake saja. Fasilitas yang ada di de Love Lake berupa gazebo, arena bermain untuk anak-anak dan juga water activity. Banyak juga spot-spot foto yang instagrammable disekitaran danau.

Arena bermain anak-anak

WATER ACTIVITY

Siap-siap untuk water activity
Beberapa permainan water activity yang bisa kalian lakukan disini adalah kayaking single dan double, water roller, water bike single dan double, pedal boat, leisure boat dan bumper boat. Kami akan menggunkan beberapa permainan saja disini. Aku dan teman ku mencoba leisure boat sementara teman-teman yang lainnya mencoba pedal boat, bumper boat dan water bike double. Tak lupa sebelum melakukan aktivitas, kami semua menggunakan life jacket untuk keselamatan.

Water Activity

de SWIMMING POOL

Floating Breakfast

Setelah puas bermain di de Love Lake, kami langsung menuju ke kolam renang. Disana kami akan menikmati Floating Breakfast. Yaaa, sarapan di kolam renang. Serasa seperti 'anak sultan' bisa menikmati sarapan sambil berenang di kolam renang. Apalagi disekitar kolam renang masih terdapat banyak pepohonan yang rindang nan menyejukkan.

Rasanya ingin berlama-lama berendam di dalam kolam. Tapi apalah daya, waktu sudah menjelang siang dan saatnya kami untuk check out. Setelah check out, mba-mba Front Office menawarkan kami untuk makan siang di Tanah Merah Seafood Restaurant dan Fishing Pond yang lokasinya tak terlalu jauh dari de Bintan Villa dan kami pun diantarkan oleh supir ke restoran tersebut.

de Bintan Villa

Belum puas kami menikmati apa saja yang ada di de Bintan Villa. Pokoknya aku harus kembali lagi kesini untuk liburan atau hanya sekedar menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang yang tersayang. Buat warga Bintan dan sekitarnya, jika ingin staycation yang gak jauh-jauh dari rumah, de Bintan Villa bisa jadi salah satu alternatif terbaik untuk menikmati liburan. Yakin deeh, pasti bakalan gak mau pulang dan pengen balik lagi kesiniiii.