Bintan Lagoon Resort Pilihan Yang Tepat Untuk Menikmati Liburan

by - March 15, 2018

Bintan Lagoon Resort

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya yang berdekatan dengan Singapore dan Johor Baru, Malaysia menjadikan pulau ini tempat favorit bagi wisatawan mancanegara. Pulau ini dikelilingi pantai berpasir putih yang menghadap ke Laut China Selatan. Banyak terdapat resort di pulau ini yang berada di sekitaran Pantai Trikora dan Pantai Lagoi yang telah terkenal di dunia. Liburan kali ini saya dan teman-teman akan menghabiskan waktu di kawasan Pantai Lagoi. Bintan Lagoon Resort pilihan yang tepat untuk menikmati liburan pada weekend ini.
Counter Check In

Sabtu itu kami tiba di Bintan Lagoon Resort sekitar jam 6 sore. Langit mendung menyelimuti kawasan resort. Bagian lobby telah ramai oleh tamu yang ingin check in. Sambil menunggu giliran kami untuk check in, saya melihat-lihat pemandangan disekitaran resort yang menghadap ke Laut China Selatan. Saat itu angin berhembus kencang sehingga saya pun hanya melihat-lihat sebentar dan kembali ke counter check in. Setelah proses check in selesai dan menerima kunci dari petugas, kami menuju ke kamar masing-masing yang berada di lantai 4.

Room

Bath Room
Mini Bar

Lemari
Deluxe Room merupakan tipe kamar kami untuk menginap. Kamar yang berhadapan langsung dengan laut ini memiliki beberapa fasilitas. Begitu masuk kamar terdapat 2 (dua) buah tempat tidur yang dihiasi bunga-bunga segar, televisi 42", mini bar, lemari, kimono, safety box, AC, kipas angin, kamar mandi yang dilengkapi dengan bath up, kopi, teh dan air mineral. Selain itu juga ada fasilitas free wifi di setiap kamar. Yang membuat saya tertarik adalah di kamar ini terdapat balkon yang dilengkapi 2 (dua) buah kursi untuk bersantai sambil menikmati deburan ombak pantai yang kala itu sedang besar. Setelah melihat-lihat isi kamar, kami pun bergegas untuk mandi, sholat dan kemudian bersiap-siap untuk makan malam.

Restoran Fiesta

Hidangan Pembuka dan Hidangan Utama

Hidangan Penutup

Restoran Fiesta salah satu dari 4 (empat) restoran yang ada di resort ini akan menjadi tujuan kami untuk makan malam yang berada di lantai bawah lobby. Ada berbagai hidangan disini baik lokal maupun internasional. Hidangan pembuka, hidangan utama dan hidangan penutup tersedia dari berbagai negara yang bisa kita pilih sesuai dengan selera. Sebagai hidangan pembuka saya memilih buah-buahan. Hidangan utamanya mencicipi sushi, beef steak dan brocoli. Sedangkan untuk hidangan penutupnya saya mecoba beberapa kue manis. Semua hidangan yang saya coba sangat lezat dan pas di lidah saya. Untuk makan malam, restoran ini dibuka mulai dari jam 6 sore sampai jam 10.30 malam.

Bar

Billiard

KTV Room

liburan di bintan lagoon resort

KTV Lounge menjadi pilihan kami untuk menikmati hiburan malam di resort sambil menghabiskan waktu bermalam mingguan. Di ruangan ini terdapat bar, meja billiard, sofa dan KTV Room. Saya dan beberapa teman berkaraoke di KTV Room sementara yang lainnya bermain billiard. Terdapat 6 (enam) KTV Room yang ruangannya cukup besar dan memiliki banyak koleksi lagu-lagu yang bisa kita pilih sesuai yang kita inginkan. Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 12 malam yang artinya kami harus kembali ke kamar untuk istirahat. Sambil jalan menuju ke kamar kami melewati Silk Night Club yang juga menjadi salah satu pilihan untuk menikmati hiburan malam di resort ini.

Sunrise
Beach

Breakfast

Tea Time

Sunrise menjadi hal yang paling dinantikan saat pagi menjelang. Setelah bangun tidur dan sholat, kami bersiap untuk menikmati sunrise dan bermain di pantai. Karena cuaca yang agak mendung, sunrise nya pun agak malu-malu memperlihatkan keindahannya. Setelah puas menikmati sunrise dan berfoto di pinggir pantai, kami segera ke restoran untuk menikmati sarapan. Restoran yang berhadapan langsung dengan kolam renang ini memiliki banyak pilihan menu sarapan yang bisa dipilih sesuai selera. Selesai sarapan beberapa teman ada yang berenang sementara saya memilih kembali ke kamar untuk mandi dan menikmati secangkir teh hangat di balkon kamar.
Leisure Centre
Kids Corner

Swimming Pool

Bicycle

Leisure Centre merupakan sebuah ruangan terbuka yang terdiri dari 2 (dua) lantai dan memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu. Lantai pertama terdapat fitnes centre, kids corner, mengukir nama diatas souvenir bambu, melukis batik dan kolam renang. Juga ada beberapa permainan seperti tenis meja, table soccer dan billiard. Selain itu juga menyediakan rental sepeda, ninebot, buggy dan paintball. Untuk lantai kedua terdapat KTV Lounge dan Kedaton Tropical SPA. KTV Lounge adalah tempat kami menghabiskan malam minggu kemarin dengan berkaraoke ria. Kedaton Tropical SPA melayani body scrub, body, mask, body bath, facial treatment, massage dan yang lainny. Anda akan dilayani dengan baik oleh therapist-therapist yang terampil. Leisure Centre ini buka setiap harinya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Belajar ATV

Kawasan Hutan

Istirahat di Kawasan Hutan

Pantai

Water Sport menjadi agenda kami selanjutnya. Kami berencana untuk seseruan bermain jetski. Tapi sayang karena cuaca yang kurang bagus kami mengurungkan niat kami untuk bermain jetski dan memilih bermain ATV (Quad Bike). Setelah memakai helm keselamatan kami diberikan pengarahan bagaimana caranya mengendarai ATV. Kemudian kami pun memulai petualangan kami naik ATV. Dengan di dampingi mentor kami berjalan memasuki kawasan hutan sampai akhirnya kami keluar dari hutan melewati pinggir pantai. Perjalanan kami tempuh sekitar 30 menit.

Jam operasional untuk ATV (Quad Bike) Tour :

- Rp. 1.335.000,- selama 1 jam

Ferry Terminal

Pelabuhan

Setelah puas bermain ATV (Quad Bike) kami berjalan-jalan menikmati pemandangan yang ada di resort. Saya melihat ada pelabuhan kapal ferry disini. Ternyata Bintan Lagoon Resort adalah satu-satunya resort yang punya pelabuhan kapal ferry langsung dari pelabuhan Tanah Merah Singapore. Setiap hari kapal ferry berangkat sebanyak 3 (tiga) kali. Untuk jadwal keberangkatan bisa berubah sesuai dengan ijin dari pihak pelabuhan dan tergantung cuaca pada saat itu. Untuk lebih jelasnya lagi jadwal keberangkatan kapal ferry bisa langsung menghubungi Mozaic Ferry Lines.

liburan di bintan lagoon resort

Puas berkeliling resort kami kembali ke kamar dan berkemas untuk check out. Tak terasa liburan kali ini segera berakhir. Walaupun libur cuma selama 2 hari 1 malam, saya merasa sangat puas dan berkesan dengan pelayanan pihak resort. Suatu hari saya pasti akan kembali untuk liburan disini.