Temukan Kenyamanan dan Privasi Saat Liburan di Holiday Villa Pantai Indah

by - December 18, 2020

Sebenarnya ini udah yang kedua kalinya aku ke Holiday Villa Pantai Indah yang berada di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. Sekitar tahun 2018 kemarin, aku pernah kesini tapi hanya berkunjung, tidak menginap. Baru sekarang aku berkesempatan menginap di villa mewah yang bergaya tropis ini. Jujur, semenjak pandemi melanda aku agak khawatir untuk liburan di villa atau resort. Karena memang anjuran dari pemerintah yang tidak memperbolehkan kita untuk berkunjung di tempat keramaian. Tapiiii karena villa ini menawarkan kenyamanan dan privasi bagi para tamu yang menginap, aku pun langsung tertarik untuk liburan disini lagi dan kali ini aku menginap bersama teman-teman dari Batam.

Seperti biasanya aku berangkat dari rumah jam 11 siang dengan menggunakan motor. Sekitar 1 jam 30 menit perjalanan aku tempuh dari Tanjungpinang. Memasuki kawasan wisata Lagoi, kita akan melewati gerbang utama. Ada petugas keamanan yang akan menanyakan tujuan kita kemana dan kita diminta untuk menunjukkan identitas diri. Bagi warga Bintan dan Tanjungpinang cukup menunjukkan identitas diri saja, sedangkan untuk warga diluar Bintan dan Tanjungpinang harus menunjukkan Rapid Test dengan hasil Non-Reactive. Kemudian kita akan di cek suhu badannya. Setelah itu kita dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan menuju villa atau resort yang akan kita kunjungi.

Untuk menuju Holiday Villa Pantai Indah kita akan melewati beberapa resort, hotel dan Lagoi Bay. Tiba di gerbang depan villa, lagi-lagi kita akan di cek suhu badannya oleh petugas yang berjaga disana. Semenjak pandemi untuk proses check in dilakukan di gerbang depan. Setelah melakukan proses check in, petugas memberikan kunci dan aku langsung diantar ke kamar dengan menggunakan buggy. Motor yang aku kendarai juga di parkirkan oleh petugas disana.

Holiday Villa Pantai Indah memiliki 2 (dua) tipe kamar yaitu One Bedroom Pool Villa dan Two Bedroom Pool Villa. Untuk yang Two Bedroom Pool Villa bisa kalian liat disini yaaaa. Tipe kamar yang aku tempati sekarang, One Bedroom Pool Villa. Terdapat ruang tamu, ruang makan, dapur, private pool, kamar tidur dan kamar mandi. Selain fasilitas tersebut, ada juga free wifi, free akses ke pantai dan free sarapan untuk 2 (dua) orang.

Ruang tamunya dilengkapi dengan perabotan mewah, sofa, lukisan dan juga AC. Di belakang ruang tamu terdapat dapur yang dilengkapi dengan kulkas, microwave, ketel dan peralatan dapur dasar. Private pool berada di samping ruang tamu dengan kedalaman 1,4 meter dan ada gazebo untuk bersantai. Di dalam kamar terdapat AC, king bed, meja rias, televisi layar datar dan lemari. Sementara di kamar mandi yang bergaya outdoor terdapat bathup, shower dan perlengkapan mandi.

Ada beberapa aktivitas outdoor yang bisa kita lakukan selama berada disini. Ada ATV, panahan, sepeda, scooter matic dan nineboat. Untuk peralatan aktivitasnya bisa kita sewa disana. Sebenarnya aku ingin mencoba semuanya tapi apalah daya karna cuaca yang kurang mendukung alias hujan jadinya aku menahan diri untuk tidak mencoba aktivitas-aktivitas tersebut. Hari pertama di villa aku lewati dengan bersantai-santai saja di kamar sambil melepas penat karena perjalanan yang lumayan melelahkan dan juga cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Hari kedua diawali dengan minum secangkir teh hangat di depan kamar yang berhadapan langsung dengan pool. Pengen langsung nyebur tapi masih kepagian dan airnya masih terasa dingin, brbrbrbrr. Setelah menghabiskan secangkir teh hangat, aku bergegas menuju pantai dengan berjalan kaki. Angin lumayan kencang pagi itu dan kebetulan air laut sedang pasang. Udara masih terasa segar. Berjalan kaki menyusuri bibir pantai sambil sesekali kaki sengaja dikenakan ke air laut dan menikmati semilir angin khas pantai. Setelah puas menikmati suasana pantai yang segar aku segera kembali ke kamar.

Sampai dikamar aku pun lansung berganti pakaian dan langsung nyebuuuurrrr. Seneng banget rasanya renang di kolam sendirian tanpa ada orang lain yang mengganggu. Villa ini benar-benar memberikan rasa nyaman dan privasi untuk aku. Baru 10 menit renang, sarapan pun datang. Selama pandemi, sarapan diantar ke kamar masing-masing. Karena perut juga sudah mulai keroncongan aku pun langsung melahap sarapan yang sudah disediakan. Setelah menghabiskan sarapan aku kembali renang.

Matahari mulai terasa teriknya. Aku bergegas mandi dan bersiap-siap untuk check out. Liburan selama 2 hari 1 malam di villa ini serasa tak cukup. Pengen nambah waktu liburan tapi apalah daya, kerjaan di kantor pasti sudah menumpuk menjelang akhir tahun. Liburan kali ini benar-benar memberikan kenyamanan dan privasi buat aku yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Untuk bisa sampai ke Holiday Villa Pantai Indah bisa melalui jalan darat dan laut. Dari Tanjungpinang bisa menggunakan kendaraan mobil ataupun motor dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Kalau dari Batam bisa melalui jalur laut naik speed ataupun kapal roro tujuan Tanjung Uban. Dari Tanjung Uban menuju Lagoi bisa menggunakan kendaraan mobil ataupun motor. Jangan lupa bagi warga luar Bintan dan Tanjungpinang untuk membawa rapid test dengan hasil non-reactive.

Dari tadi ngomong ngalor ngidul sampe lupa ngasih tau kalau liburan ku kali ini reservasinya melalui travel agen Traveilov lhoo. Ada banyak promo yang ditawarkan dari Traveilov. Pilihan resort, villa ataupun hotel nya juga banyak bisa disesuaikan dengan budget kita. Udah beberapa kali aku liburan menggunakan travel agen ini dan aku selalu dapat harga promo. Cuussss yang mau liburan, jangan ragu untuk menghubungi Traveilov yaaaaa ;)