8 Daftar Situs Gadget Terbaik

by - May 14, 2018

gadget terbaik
Gadget


Smartphone atau ponsel pintar merupakan gadget yang saat ini sangat massif digunakan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa saat ini sudah sangat familiar dengan perangkat yang satu ini. Bagi para penggemar gadget, mereka tentu ingin mencari tahu informasi perkembangan teknologi smartphone dan teknologi lainnya yang berkaitan. Saat ini ada banyak situs yang menyediakan informasi mengenai gadget.

Jika Smarters ingin mencari informasi mengenai smartphone terbaru, spesifikasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan smartphone, tentu Smarters ingin mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang terpercaya. Situs yang terpercaya akan memberikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kebenarannya. Situs tersebut biasanya mencari informasi dari sumber – sumber resmi. Berikut ini adalah daftar situs web gadget terbaik di seluruh dunia bagi para penggemar gadget.

1. Smartphoneku

Smartphoneku.com Ini adalah situs gadget terbaik berbahasa Indonesia yang menyediakan informasi terkini mengenai smartphone terbaru dari berbagai merek. Situs ini juga menyediakan spesifikasi smartphone yang lengkap, review gadget, dan berbagai tips & trik yang berkaitan dengan smartphone maupun aplikasi. Informasi di situs Smartphoneku.com selalu diupdate setiap hari sehingga memastikan Smarters mendapatkan informasi terbaru seputar gadget dan teknologi

2. GSMArena

Ini adalah situs yang paling populer diakses untuk mencari review dan spesifikasi smartphone. Hampir semua jenis smartphone yang ada di pasaran tersedia di GSMArena lengkap dengan spesifikasinya. Spesifikasi yang dijelaskan dalam laman tersebut berupa tabel dan sangat lengkap. Sayangnya, situs ini tidak menyediakan informasi harga. 
Selain dapat melihat spesifikasi smartphone, Smarters juga dapat membandingkan spesifikasi dari dua smartphone secara bersamaan. Smarters dapat membandingkan dua produk dari merek yang sama atau dari merek berbeda. Perbedaan tersebut akan ditampilkan dalam list yang berdampingan sehingga para pembaca akan lebih mudah untuk membandingkan spesifikasi smartphone tersebut mulai dari ukuran, layar, kamera, sistem operasi, tanggal rilis, baterai, chipset, RAM, memori, dan berbagai spesifikasi penting lainnya.

3. Technowize

Ini adalah situs informasi gadget dan teknologi terbaru berbahasa Inggris. Technowize selalu mengupdate informasi dan berita terbaru seputar teknologi mulai dari teknologi yang dikembangkan oleh vendor smartphone hingga produk smartphone terbaru yang dirilis ke pasaran. Situs ini cukup banyak dikunjungi oleh blogger yang mencari informasi atau berita tentang gadget sebagai referensi pencarian berita.

4. Ars Technica

Ars Technica merupakan situs web berita dan informasi teknologi yang digagas oleh Jon Stokes dan Ken Fisher pada tahun 1998. Web ini memuat review, berita, dan tips tentang gadget maupun software. Selain itu, situs ini juga mengulas tentang kebijakan teknologi terbaru, games, dan artikel seputar sains. Penulis di website ini sebagian besar merupakan lulusan sarjana dan penulis lainnya adalah lembaga riset. Walaupun menggunakan bahasa Inggris, bahasa yang digunakan dalam situs ini kurang formal.

Situs ini dimulai pada bulan Mei 2008 dan dijual pada Conde Nast Digital. Kebanyakan kontributor dari situs ini berada di Illionis, Chicago, dan San Francisco. Pendanaan situs ini diperoleh dari iklan daring dan sudah menyediakan subskripsi berbayar sejak 2001. Yang menarik dari situs ini adalah pernah menuai kontroversi pada tahun 2009 saat mereka melarang para penggunanya yang memanfaatkan pemblokir iklan untuk mengakses situs.

5. CNET
Ini adalah situs web media asal Amerika yang merilis ulasan, artikel, berita, podcast, blog, dan video seputar teknologi. Ini adalah situs yang sudah ada cukup lama yaitu tahun 1994. Situs ini didirikan oleh Shelby Bonnie dan Halsey Minor. CNET kini telah menjadi situs unggulan dari CNET Networks.

6. ZDNet

Ini merupakan sebuah situs berita teknologi bisnis yang diterbitkan CBS Interactive dengan SmartPlanet dan TechRepublic. Sebenarnya ZDNet sudah menjadi portal teknologi umum dari Ziff Davis sejak 1 April 1991. Namun situs ini kemudian lebih fokus pada teknologi informasi di bawah naungan CNET Networks. Berbagai informasi seputar teknologi global dapat Smarters temukan dalam situs teknologi yang satu ini.

Salah satu daya tarik dari situs ini adalah pengunjung dapat membaca review gadget dan perangkat lunak secara detail. Pasalnya review tersebut ditulis oleh para ahli IT sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Selain informasi tersebut, pengunjung juga dapat membaca informasi teknologi terbaru, analisis seputar teknologi, dan masih banyak lagi. Selain mengakses informasi, ZDNet juga menyediakan link untuk mendownload berbagai software.

7. Engadget

Ini merupakan jaringan blog teknologi yang merilis informasi terbaru seputar produk elektronik konsumen dan gadget. Situs ini terkesan seperti majalah online dan menjadi acuan bagi berbagai situs teknologi. Oleh sebab itu tidak heran jika situs ini berhasil menempati salah satu daftar posisi atas situs teknologi.

8. GigaOM

Ini adalah situs teknologi yang didirikan oleh Om Malik pada tahun 2006. Situs ini menyediakan informasi terbaru seputar teknologi, analisis, dan pendapat tentang perusahaan – perusahaan startup. Selain itu, konten dalam situs ini juga sering membahas topik – topik yang berkaitan dengan teknologi

You May Also Like

9 comments

  1. Baru tau ternyata banyak juga website utk cari tau tentang gadget

    ReplyDelete
  2. Teknologi berkembang begitu cepat kak. Kadang sampe kewalahan liatnya

    ReplyDelete
  3. Wah info baru nih ternyata banyak ya situs2 buat cari info tentang Gadget, kerenlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuuss browsing kak, jgn sampe ketinggalan info ttg gadget

      Delete
  4. yeeyy yang mau cari gadget ada referensi nih, makasih akakkkk syg

    ReplyDelete